@farhanariswari
@farhanariswari
KOMENTAR

FARHANA Nariswari Wisandana resmi menyandang gelar Puteri Indonesia 2023 setelah mengalahkan 44 finalis dari berbagai provinsi, dalam grand final yang digelar pada 19 Mei 2023. Atas kemenangannya ini, Farhana berhak mengikuti ajang Miss International 2023 mewakili Indonesia.

"Saya percaya bahwa kekayaan dalam hidup kita bukan berasal dari apa yang kita miliki melainkan dari seberapa besar kita memberi dan bagaimana kita menyentuh kehidupan orang lain."

Kalimat tersebut memukau dewan juri dan membuat Farhana sukses merebut gelar Putri Indonesia 2023. Farhana adalah contoh nyata berpadunya brain, beauty, dan behaviour disertai pesona eksotis.

Pada tahun lalu, Farhana juga mengikuti ajang Puteri Indonesia. Namun langkahnya terhenti di posisi Runner-Up I Putri Indonesia Jawa Barat.

Farhana adalah dokter junior lulusan Universitas Padjadjaran yang concern pada edukasi kesehatan reproduksi terutama bagi anak-anak di Jawa Barat.

Perempuan kelahiran 28 Mei 1996 ini aktif melakukan advokasi yang menyasar para perempuan agar bisa mendapatkan hak dan akses terhadap pendidikan kesehatan reproduksi.

Dalam akun Instagram pribadinya, Farhana menuliskan biodatanya sebagai A girlboss with a brave spirit and a kind heart. Sosoknya mewakili perempuan tangguh masa kini, yang sanggup menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam berbagai aspek kehidupan tanpa menanggalkan kepedulian dan empati terhadap sesama.

Siapakah Farhana?

Dalam urusan beauty peagent, Farhana menjuarai ajang Mojang Jajaka Kota Bandung tahun 2019. Di tahun sebelumnya, Farhana juga menyabet gelar Juara Pertama Putra-Putri Padjdjaran alias Duta Mahasiswa Universitas Padjadjaran 2018.

Tak hanya dalam kontes kecantikan, di tahun 2018 Farhana berhasil masuk menjadi 5 Pembicara Terbaik Kejuaraan Debat Nasional AMSA Indonesia.

Perempuan muda ini juga memiliki sederet prestasi di bidang akademik, salah satunya adalah terpilih menjadi peserta Global Health Systems Summer Institute di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health pada bulan Juni 2023.




Bidan Jamilatus Sa’diyah, Hadirkan Edukasi Holistik Bumilpamil untuk Calon Orang Tua

Sebelumnya

DC Dr Sehrish Asgar Raih Penghargaan Bergengsi dalam Layanan Sipil

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women