KOMENTAR

SATU lagi jenama fesyen karya anak bangsa yang hadir dengan kualitas dan desain eksklusif yang mulai mencuri perhatian para penikmat mode, Heart Troops.

Berawal dari sebuah brand pakaian anak, Heart Troops kini justru lebih fokus membidik pasar urbanmoms mengusung konsepmodest fashion.

Apa keistimewaan Heart Troops dibandingkan jenama fesyen lainnya? Simak perbincangan Farah.id bersama owner Heart Troops Shinta Puspitasari Anggraini berikut ini.

Sejak kapan Heart Troops berdiri dan seperti apa kisah di baliknya?

Pada tahun 2016, Heart Troops awalnya adalah brand baju anak yang casual. Di bulan Ramadhan, kami merilis kaftan kembaran ibu dan anak. Ternyata responsnya sangat bagus. Tapi karena saat itu saya masih bekerja dan terbilang sangat sibuk, maka selama beberapa tahun, Heart Troops lebih dikenal sebagai brand baju ibu dan anak untuk Lebaran.

Kemudian banyak yang bertanya mengapa kami tidak membuat baju casual untuk para ibu. Akhirnya mulai tahun 2021, kami mulai membuat baju untuk perempuan dewasa. Sekarang kami lebih fokus untuk baju perempuan. Koleksi untuk anak menjadi special edition untuk Hari Raya.

Apa yang ingin disampaikan Heart Troops melalui koleksinya?

Heart Troops memiliki tagline The Special Pieces for The Special You. Karena bagi kami, suka cita yang kami rasakan saat mendesain baju kami hadirkan tak hanya dalam produk fesyen, tapi juga aspek lainnya.

Heart Troopers (customer setia Heart Troops) adalah orang-orang spesial bagi kami. Spirit itulah yang kami usung di Heart Troops. Kami mengingat mereka dalam setiap proses berkarya. Bagaimana kami menciptakan item spesial untuk mereka yang spesial.

Bisa dilihat dari packaging yang cantik disertai parfum, sehingga unboxing experience menjadi hal menyenangkan yang dinanti. Feedback dari Heart Troopers sangat positif. Mereka bilang, membuka paket dari kami membuat mereka bahagia karena seperti mendapatkan kado istimewa.

Apa ciri khas Heart Troops dan siapa target pasarnya?

Target market kami adalah perempuan 25-45 tahun. Para urban moms yang mengenakan modest fashion. Sebagian besar memang muslimah, tapi karena baju kami bukan gamis atau spesifik baju muslim, customer Heart Troops yang non-Muslim juga dapat menerimanya.

Ciri khas Heart Troops untuk koleksi Raya yang selalu mendapat sambutan hangat dan menjadi best seller adalah motif etnik. Namun motif etnik yang kami hadirkan tidak spesifik mengangkat budaya satu daerah, melainkan kami eksplorasi dari seluruh dunia, berganti-ganti.

Namun secara umum, ciri khas desain Heart Troops adalah selalu menyertakan detail spesial yang unik di setiap koleksi.

Contohnya, kami selalu menggunakan exclusive print yang kami buat sendiri (tidak pasaran) dan biasanya berupa perpaduan antara beberapa motif. Atau, kami menghadirkan detail kain bertekstur unik. Ada pula bordir yang selama ini juga jadi favorit Heart Troopers.

Apa produk best seller Heart Troops? Apa yang terbaru?

Best seller kami adalah tunik, kemeja, dan dress. Di luar itu, kami juga membuat outer dan celana panjang. Kami baru merilis pleated pants dengan desain eksklusif.

Bagaimana Heart Troops menjaga hubungan baik dengan customer?

Banyak Heart Troopers yang sudah bertahun-tahun menjadi sahabat terbaik kami. Sejak anak-anak mereka masih kecil, hingga kini anak-anak mulai meremaja. Kami menyimpan rapi database mereka.

Bagi Heart Troopers setia, kami memberikan mereka akses preview produk bertajuk “friend and family exclusive launch”. Sebelum produk dirilis ke publik, kami memberikan kesempatan mereka untuk melihatnya, sehingga mereka bisa memesan lebih dulu tanpa harus rebutan. Karena produk Heart Troops biasanya satu hari setelah rilis biasanya sudah habis atau size sudah tidak lengkap. Kami memberi akses kepada loyal customer untuk belanja lebih dulu.

Kami juga menjaga betul jalur komunikasi kami dengan pelanggan. Petugas customer service baik melalui Direct Message Instagram maupun WhatsApp selalu merespons  masukan dari pelanggan. Kami ingin mereka merasa dihargai. Dan di tahun ini, kami juga ingin memaksimalkan website untuk mempertajam loyalty program untuk lebih mendekatkan Heart Troops kepada para pelanggan.




4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Warna Bibir yang Gelap

Sebelumnya

Mengapa Perawatan Wajah Membutuhkan Toner?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga