Clarissa Putri sukses menurunkan bobot tubuhnya/Net
Clarissa Putri sukses menurunkan bobot tubuhnya/Net
KOMENTAR

RENCANA menurunkan berat badan selama Ramadan akhirnya pupus sudah karena saat Lebaran banyak sekali makanan enak ‘berlemak’ yang sayang untuk dilewatkan. Padahal sejatinya, setiap perempuan menginginkan berat tubuh yang ideal, meski banyak makan.

Sahabat Farah tahu tidak, belakangan ini nama Clarissa Putri ramai diperbincangkan karena penampilan barunya yang membuat pangling sekaligus takjub. Ia berhasil menurunkan berat badan, bahkan mencapai 50 kg. Takjubnya, Clarissa tidak pilih-pilih makan dan tetap mengonsumsi makanan berlemak.

Untuk sahabat Farah yang ingin makan banyak di lebaran ini tapi mau tetap memiliki bentuk tubuh stabil, atau yang mau menurunkan berat badannya, yuk kita simak tips dari Clarissa Putri yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 50 kg.

1. Berkonsultasi dengan dokter gizi

Ini bukan program diet pertama bagi Clarissa, ia mengaku sudah berkali-kali mencoba menurunkan berat badan. Namun, percobaannya itu tidak membuahkan hasil, bahkan ia harus mengalami sakit karena diet ekstrem.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Clarissa berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi untuk mengatur pola makan, jenis makanan yang dikonsumsi, dan menghitung kalori yang dibutuhkan tubuhnya dengan tepat.

2. Mengonsumsi nasi rendah kalori

Meski sedang diet, Clarissa tetap mengonsumsi nasi, lho. Namun yang membedakan adalah jenis nasi yang dikonsumsi, yakni nasi rendah kalori. Dalam akun Instagramnya, dia mengaku mengonsumsi nasi merah dan shirataki. Kedua jenis nasi tersebut dikenal memiliki kalori paling rendah.

Ia pun tetap makan dua kali, yakni siang dan malam. Namun, porsi makannya mengikuti kebutuhan kalori tubuh.

3. Nyemil sehat

Clarissa punya tips bisa tetap nyemil meski lagi diet, yaitu dengan buah-buahan segar atau yogurt. Selain kaya nutrisi dan serat, buah baik untuk program diet dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

4. Mengurangi gula

Ia mengatakan mengurangi konsumsi gula pada makanan dan minuman. Baginya hal ini tidak begitu sulit, karena ia juga bukan penikmat makanan manis. Tapi, sesekali ingin makan makanan manis, it’s okay ya, Sahabat Farah.

5. Banyak minum air putih

Air Putih dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuang racun di dalam tubuh. Selama menjalani diet, Clarissa mengaku mencukupi kebutuhan cairan tubu dengan meminum dua liter air putih setiap hari.

6. Menghindari makanan berminyak dan bertepung

Jenis makanan satu ini mungkin cukup sulit untuk dihindari, apalagi yang digoreng memiliki rasa lezat. Tapi menurut Clarissa, makanan yang dipanggang atau dibakar lebih baik daripada makanan bertepung dan berminyak.

7. Tidak ada “cheating day”

Di Instagramnya Clarissa menegaskan, ia tak pernah melakukan “cheating day” atau hari dimana ia bisa mengonsumsi apa saja tanpa memikirkan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, cheating day hanya akan merusak program dietnya.

Bagaimana nih Sahabat Farah? Ingin mencoba tips diet nikmat ala Clarissa Putri?




Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Sebelumnya

Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment