Kampanye #PerjalananBerkahf diluncurkan dalam Ramadan Gatering Kahf di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin (10/4)/Net
Kampanye #PerjalananBerkahf diluncurkan dalam Ramadan Gatering Kahf di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin (10/4)/Net
KOMENTAR

RAMADAN menjadi waktu yang tepat untuk memberikan kebaikan kepada sesama. Berbagai bentuk kebaikan bisa diberikan, salah satunya adalah membangun masjid-masjid di wilayah terpencil Nusantara.

Itulah yang sedang dilakukan Kahf, membangun masjid-masjid di pelosok desa seperti Desa Poco Dedeng Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kahf menggandeng Yayasan Masjid Nusantara untuk membangun rumah ibadah di sana.

Kahf memang sedang mensosialisasikan kampanye #PerjalananBerKahf dengan tagline Ada keberkahan dalam setiap perjalanan. Kampanye ini mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas, untuk beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing.

“Kampanye ini sesuai dengan visi Kahf, memberi kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar melalui semangat brotherhood, yang menjadi semangat penggerak program-program mereka,” kata Brand Manager Kahf Billy Dharmawan, yang ditemui di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Kampanye ini telah memberdayakan 100 komunitas terpilih dari 18 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Samarinda, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, dan Mataram.

Sementara itu, Direktur Yayasan Masjid Nusantara Pras Purworo mengatakan, kolaborasi ini merupakan keberkahan untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di pedalaman Indonesia.

Sebagai contoh adalah pembangunan Masjid Al-Kahf, yang harus menempuh waktu hingga 5 jam perjalanan darat dari Labuan Bajo. Masjid itu sejatinya telah didirikan sejak tahun 60-an dan sudah mengalami beberapa kali pemugaran seadanya.

Kehadiran Kahf membuat bangunan lama masjid dirobohkan untuk didirikan menjadi lebih kokoh dan lebih luas. Targetnya, pembangunan selesai sebelum Idul Fitri.

“Kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat akan tempat ibadah yang layak dan nyaman. Hal ini sejalan dengan visi Yayasan Masjid Nusantara sendiri,” ujar Pras.

Dipastikan, kampanye ini tidak akan berhenti di bulan Ramadan, tapi tetap berjalan hingga akhir tahun, dengan target menyelesaikan pembangunan tiga masjid.

Billy berharap, kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas, sehingga menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara keseluruhan.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E