KOMENTAR

BARU-BARU ini, viral video kebersamaan sejumlah mitra driver Gojek perempuan yang bercengkerama dengan para lansia.

Komunitas mitra driver Gojek Srikandi Merah Putih yang terdiri dari para perempuan pengemudi Gojek melakukan kegiatan kemanusiaan dengan berbagi bersama para lansia di panti wreda yang berlokasi di Jakarta Utara. Hebatnya, berbagi bersama lansia ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan di bulan suci Ramadan 1444 H yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Para pengemudi Gojek menyampaikan santunan berupa paket sembako juga hidangan takjil untuk berbuka puasa. Mereka menikmati kebersamaan menjelang dan saat berbuka puasa.

“Kegiatan hari ini tidak hanya dilaksanakan di satu tempat tapi di seluruh Indonesia oleh mitra driver Gojek dan semuanya di-support oleh Gojek Indonesia,” ujar Nilawati, Ketua Komunitas Mitra Driver Gojek Srikandi Merah Putih.

Lewat acara Rantai Kebaikan Gojek dan Mitra Driver untuk #LengkapiRamadan, Gojek memfasilitasi lebih dari 300 anggota komunitas mitra driver Gojek yang menggelar kegiatan bakti sosial selama bulan Ramadan 1444 Hijriah di 25 kota dan kabupaten di seluruh penjuru Indonesia.

Ratusan komunitas mitra driver Gojek antusias menggelar aksi sosial kemanusiaan di wilayah mereka. Tak hanya komunitas Gojek Srikandi Merah Putih di Jakarta, salah satu komunitas lain yaitu Ngalong Team di Surabaya yang diketuai Moudi Febbianto menggelar penyuluhan yang membahas tips memulai bisnis UMKM.

Acara Rantai Kebaikan Gojek dan Mitra Driver untuk #LengkapiRamadan yang diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 26 Maret di Jakarta itu meliputi pemberian santunan untuk anak yatim dan anak jalanan, paket sembako bagi lansia di panti wreda, serta gotong royong membersihkan masjid.

Menhub Budi memuji acara Rantai Kebaikan ini karena akan berdampak besar mengingat jutaan mitra driver Gojek tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Dalam keterangan tertulisnya, Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengapresiasi solidaritas para mitra driver Gojek dalam melaksanakan bakti sosial.

Hal itu menurut Gede, konsisten dengan misi utama Gojek yaitu menciptakan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat umum, pengguna ekosistem, dan mitra driver. Ketika mitra driver merasa tercukupi, mereka ‘menyambungkan’ rantai kebaikan untuk masyarakat sekitar.




Buttonscarves Hadirkan Tropical Paradise Pop-Up Store: Penyatuan Fashion dan Experience untuk BSLady di Indonesia dan Malaysia

Sebelumnya

Jakarta Muslim Fashion Week 2025: Merayakan Keberagaman dan Inovasi untuk Modest Fashion Berkelanjutan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E