Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

MUHAMMADIYAH siap menurunkan 193 dai untuk berceramah selama bulan Ramadhan 1444 H di seluruh penjuru Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Para dai akan mengisi ceramah di masjid-masjid Muhammadiyah dan masjid binaan Muhammadiyah. Diketahui total ada 131 masjid yang dikelola Majelis Tabligh Muhammadiyah, dengan perincian 43 masjid Muhammadiyah dan 88 masjid binaan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah menyiapkan 193 mubaligh yang akan disebar di Makasar untuk melakukan dakwan selama bulan suci Ramadhan,” ujar Sekretaris Majelis Tabligh PD Muhammadiyah Makassar Ustaz Munir Abdurrahman, seperti dilaporkan Antara.

Para dai diharapkan dapat memberi pencerahan dan penjelasan yang terbaik bagi umat Islam selama bulan Ramadhan. Ceramah mereka diharapkan akan bersifat menyejukkan sehingga hati umat tergerak untuk menjalankan syariat Islam dengan baik dan benar, tanpa merasa terpaksa.

Sebelum bertugas, para dai mengikuti tarhib Ramadhan yang sekaligus menjadi ajang konsolidasi pencerahan umat menjelang bulan suci.

Penyebaran 193 dai ini merupakan program Majelis Tabligh Muhammadiyah yang bertuuan menghasilkan mubaligh yang berkompeten, dan memiliki referensi keislaman yang kuat untuk memotivasi umat Islam untuk istiqamah di jalan Allah.

Melengkapi pernyataan Ustaz Munir, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar Drs. Nurdin Massi menegaskan mubaligh adalah pilar utama Muhammadiyah sekaligus ‘wajah’ yang mewakili Muhammadiyah.

Mubaligh, menurut Nurdin, harus memiliki prinsip kerja 4K yaitu kerja keras, kera cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

“Mengurus Muhammadiyah, terlebih lagi mengurus umat harus dengan kerja keras. Membangun ide untuk mau butuh kerja cerdas,. Menyelesaikan amanah dakwah berarti harus kerja tuntas. Dan mengerjakan segala sesuatu mesti dengan kerja ikhlas, agar lelah kita dikuatkan Allah Swt.,” tegas Nurdin.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News