KOMENTAR

"TERIMA kasih, Academy Awards. Ini adalah sejarah!" ucap Yeoh saat turun dari panggung setelah menerima piala Oscar atas perannya dalam film Everything Everywhere All at Once pada Senin (13/3/2023).

Ya, Michelle mencatatkan namanya dalam sejarah dunia sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan kategori "Best Actress" di penganugerahan Academy Awards ke-95.

Saat menerima piala Oscar, ia menyebutkan bahwa apa yang diraihnya menjadi mercusuar harapan bagi semua anak laki-laki dan perempuan Asia. Pencapaiannya, disebut Michelle sebagai bukti bahwa setiap orang bisa mewujudkan mimpinya.

Michelle mendedikasikan piala Oscar yang diraihnya untuk sang ibu. "Mereka (para ibu) adalah pahlawan super yang sesungguhnya. Tanpa mereka, tidak ada satu pun dari kita akan berada di sini," ungkapnya.

Dalam Everything Everywhere All at Once, Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn Wang, perempuan paruh baya yang memiliki usaha laundry. Untuk mencegah kehancuran, ia mesti terhubung dengan versi dirinya dari alam semesta paralel saat diaudit oleh IRS.

Film karya sutradara Daniel Scheinert ini mendominasi perolehan Oscar 2023.

Kemenangan Michelle mengalahkan Ana de Armas (Blonde), Andrea Riseborugh (To Leslie), Michelle Williams (The Fabelmans), dan Cate Blanchett (Tar).




Tina Rahimi, Petinju Berhijab Pertama dari Australia yang Melaju ke Olimpiade

Sebelumnya

Brigjen Pol Nurul Azizah Jadi Komandan Perempuan Pertama Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women