Koleksi mukena Siti Khadijah melenggang di panggung MUFFEST+ 2023, di The Westin Jakarta, Rabu (8/3)/Dok Siti Khadijah
Koleksi mukena Siti Khadijah melenggang di panggung MUFFEST+ 2023, di The Westin Jakarta, Rabu (8/3)/Dok Siti Khadijah
KOMENTAR

DARI sekian banyak penampilan di fashion show ke-2 Muslim Fashion Festival Plus (MUFFEST+) 2023, hari kedua, Rabu (8/3), ada yang berbeda dan terlihat sangat menonjol dan menarik. Adalah SITI KHADIJAH, koleksi mukena terbaik yang mewarnai runway MUFFEST+ yang untuk tahun ini digelar di The Westin Jakarta.

Tampil berbeda saat fashion show, brand Siti Khadijah menggandeng penyanyi religi Opick menyanyikan lagu dengan judul Ramadan Tiba untuk mengiringi runway koleksi terbaru Siti Khadijah, yang tujuannya menyambut momen Ramadan yang sebentar lagi datang. 

Ini adalah kali pertama bagi Siti Khadijah tampil di even terbesar ini. Apalagi, Siti Khadijah dianggap sebagai pionir brand mukena pertama di Indonesia yang mengedepankan nilai dari segi kenyamanan dan desain yang minimalis, namun tetap elegan dan berkelas.

“Senang sekali bisa tampil di MUFFEST kali ini,” kata Dhatu Rembulan, brand Ambassador Siti Khadijah.

Dalam kesempatan ini, Siti Khadijah menampilkan 9 koleksi mukena terbaiknya, yang merupakan rangkuman dari keindahan bunga-bunga yang memiliki ragam makna dengan warna-warna yang soft.

COO, CEO, dan brand ambassador Siti Khadijah/Farah.id

Siti Khadijah: Karena Dagu adalah Aurat

Hadir di Indonesia sejak 2017, Siti Khadijah adalah jenama asal Malaysia. Namun melihat pangsa pasar di Indonesia yang begitu besar, Muhammad Mukhlis Aminuddin, selaku CEO Siti Khadijah, merasa perlu untuk memperkenalkan brand-nya di Tanah Air.

Opik ramaikan aksi panggung Siti Khadijah di MUFFEST+ 2023/Dok Siti Khadijah

“Sebagai seorang muslim, saya merasa Siti Khadijah perlu mengedukasi umat untuk bermukena yang sesuai dengan syariat Islam, yaitu yang menutupi dagu karena itu adalah bagian dari aurat. Dan, itu pula yang menjadi ciri khas Siti Khadijah jika dibandingkan dengan mukena-mukena lain yang sudah ada di Indonesia,” kata Muhammad Mukhlis kepada Farah.id, Rabu (8/3).

Ya, mukena Siti Khadijah dilengkapi dengan teknologi comply flex anti-bacterial yang dapat menutup pada area bawah dagu yang elastis, sehingga dapat menyesuaikan bentuk wajah.

“Ini menjadi ciri khas dari mukena Siti Khadijah, penutup dagu dan warna-warna yang soft, seperti pastel dan cokelat. Bahkan di Malaysia, rata-rata mukena Siti Khadijah berwarna putih. Kami ingin menjaga pandangan jamaah saat salat, agar tidak terlalu terfokus pada warna mukena yang mencolok,” sambut Dhatu Rembulan.

Dan menariknya lagi, terdapat karet premium di bagian dahi yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak keluar. Karet premium ini tidak akan meninggalkan bekas di dahi dan tidak menimbulkan rasa sakit walau dipakai dalam jangka waktu yang lama.

“Siti Khadijah selalu memerhatikan detil bahan yang digunakan dengan sangat hati-hati. Kualitas bahan premium selalu menjadi nomor satu, karena yang kami utamakan adalah kenyamanan itu sendiri. Dan, lagi-lagi ini yang menjadi ciri khas Siti Khadijah, yaitu adanya ukuran wajah, sehingga tidak ada lagi mukena yang terlalu besar untuk masing-masing wajah,” ujar COO Siti Khadijah Firdaus.

Mengusung tagline #UntukYangSeriusBeribadah, Siti Khadijah mencoba mengajak perempuan menggunakan mukena dengan kualitas terbaik. Bukan hanya dari segi penampilan, tapi kegunaan atau fungsi dan keunikannya.

Harga yang ditawarkan dari satu mukena Siti Khadijah adalah Rp500 ribu (basic), Rp800 ribu sampai Rp1 juta untuk mukena premium, dan Rp1,5 juta untuk mukena ekslusif.

Siti Khadijah hadir di booth P-34 MUFFEST+ 2023. Atau, kunjungi website www.sitikhadijah.id dan media sosial SK di Instagram @mukenasitikhadijah.




Adolescence Kebijaksanaan Abadi Rumi dalam Balutan Koleksi Manja Rosie Rahmadi

Sebelumnya

Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga