Opening Ceremony MUFFEST+ 2023 Road to IN2MOTIONFEST di The Westin Jakarta, diramaikan fashion show sejumlah desainer Tanah Air dan Mancanegara/Net
Opening Ceremony MUFFEST+ 2023 Road to IN2MOTIONFEST di The Westin Jakarta, diramaikan fashion show sejumlah desainer Tanah Air dan Mancanegara/Net
KOMENTAR

PERHELATAN fesyen Muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ resmi dibuka hari ini (7/3). Mengambil tempat di The Westin Jakarta, MUFFEST+ yang kali ini mengambil tema Unlock Global Opportunities with MUFFEST+ berlangsung hingga 10 Maret 2023.

National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, kehadiran MUFFEST+ ditujukan sebagai wadah pengembangan kreativitas dan inovasi dalam industri fesyen muslim, untuk menawarkan gaya fesyen muslin yang khas Indonesia. Melalui MUFFEST+, Indonesia dapat menunjukkan kepada dunia bahwa gaya fesyen Muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global.

Ada yang berbeda dengan MUFFEST+ tahun ini. Berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), MUFFEST siap menuju IN2MOTIONFEST, yaitu International Modest Fashion Festival yang merupakan event internasional fesyen Tanah Air yang rencananya akan digelar dua kali dalam satu tahun.

Opening MUFFEST+ 2023 Road to IN2MOTIONFEST, The Westin Jakarta, Selasa (7/3)/Farah.id

“IN2MOTIONFEST memiliki tujuan untuk menjadikan modest fashion Indonesia sebagai rujukan dunia. Ada tiga pilar strategi yang akan dilakukan, yaitu memperkuat produk modest Fashion melalui kegiatan pelatihan, memperkuat pelaku modest fashion melalui program kompetisi tingkat nasional dan internasional, dan memperkuat promosi produk yang berkolaborasi dengan Kemenkop UKM,” ujar Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Ita Rulina.

Project Director MUFFEST+ 2023 Lisa Fitria mengatakan, ajang terbesar fesyen muslim ini mampu mendatangkan nilai transaksi mencapai angka 30 miliar rupiah, dengan target visitor sebanyak 15ribu orang.

Ada yang menarik dalam event MUFFEST+ tahun ini, yaitu keikutsertaan sejumlah desainer internasional, seperti Fadzil Hadin (Brunei Darussalam), Natacha Van (Kamboja), Bandid Lasavong (Laos), Dave Ocampo (Filipina), Hayden NG, Terry Yeo (Singapura), Pitnapat Yotinratanachai dan Thananpachr Jantajararoenpon (Thailand).

Fashion show I MUFFEST+ 2023 Road to IN2MOTIONFEST, The Westin Jakarta, Selasa (7/3)/Farah.id

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 ini juga menghadirkan rangkaian acara berupa Fashion Show karya 200 desainer, trade show 150 brand, International Guest Designers, Modest Young Designer Competition (MYDC), The Next Face 2023 Model Search, Talkshow, serta Seminar Fashion Trend Forecasting.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E