Ilustrasi Hagia Sophia/ AP
Ilustrasi Hagia Sophia/ AP
KOMENTAR

MARAKNYA paket umrah plus yang ditawarkan penyelenggara haji dan umrah memang menjadi satu daya tarik bagi masyarakat di Tanah Air.

Umrah plus dianggap menjadi satu paket ‘hemat’ yang tak hanya membuat seseorang bisa menjalankan ibadah umrah demi mengharapa rida dan pahala dari Allah Swt., tapi juga memberi kesempatan untuk berwisata ke luar negeri, terutama ke negara-negara dengan banyak penduduk Muslim atau negara yang memiliki hubungan sejarah yang kuat dengan Islam.

Turki, diketahui merupakan salah satu destinasi favorit bagi para jemaah Indonesia yang selalu ada dalam pilihan paket umrah plus.

Selain Hagia Sophia, Blue Mosque, dan berbagai kemegahan arsitektur yang merupakan paduan dari dunia Timur dan Barat, Turki memiliki Cappadocia yang memang masuk bucket list dari banyak masyarakat Indonesia. Tak mengherankan bila paket umrah plus dengan tujuan Turki selalu banyak peminatnya.

Terlebih lagi setelah serial Layangan Putus booming jelang akhir tahun 2021, makin banyak warga Indonesia yang penasaran untuk mengunjungi tempat eksotik tersebut dan berpetualang dengan balon udara berwarna-warni.

Namun gempa 7.8 magnitudo yang melanda wilayah Gaziantep sontak mengubah keinginan para penyuka traveling di seluruh dunia. Turki luluh lantak oleh gempa. Lebih dari 6500 bangunan hancur dan lebih dari 22.000 nyawa melayang.

Lantas bagaimana dengan paket umrah plus Turki yang menjadi andalan banyak biro perjalanan umrah? Padahal kita tahu saat ini adalah masa kebangkitan biro perjalanan haji dan umrah setelah hampir tiga tahun dicekam pandemi COVID-19.

“Untuk sementara, kami belum melaksanakan Umrah Plus Turkey dahulu mengingat situasi yang kurang kondusif. Kami saat ini memilih untuk fokus pada Umrah Ramadhan,” ujar Sania Helmi, VP Marketing & Sales Shafwah Holidays kepada Farah.id.

Sekali pun tidak seluruh wilayah negara tersebut terdampak gempa, penyelenggara umrah plus tentulah harus mengutamakan keselamatan para Jemaah yang mempercayakan perjalanan ibadah dan wisata mereka demi menciptakan kenangan yang penuh makna dan membahagiakan.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon