@erosscandra
@erosscandra
KOMENTAR

BELAKANGAN ini semakin marak pemberitaan menulis tentang pasangan muda yang memilih menikah di Kantor Urusan Agama (KUA).

Menikah di KUA dianggap lebih praktis bahkan dijamin gratis oleh negara. Tak perlu repot memikirkan gedung, dekorasi, dan catering.

Urusan ijab kabul dan tanggung jawab besar yang menanti pasangan pengantin baru sejatinya memang tidak ada kaitannya dengan mewah tidaknya prosesi akad nikah. Bagi mereka yang berpikiran realistis, uang yang ada jauh lebih baik dialokasikan untuk biaya DP rumah dan membiayai kehidupan baru sebagai suami istri.

Ternyata, fenomena nikah di KUA ini bukan hanya menjadi ‘tren’ saat ini.

Salah satu pesohor Tanah Air yang sudah melakukannya di tahun 2009 adalah Eross Candra, gitaris Sheila on 7 yang baru saja melangsungkan konser Tunggu Aku di Jakarta.

Eross dan Sarah Diorita, sang istri menikah di KUA Sleman, DI Yogyakarta secara sederhana. Jauh dari kilatan kamera wartawan yang memenuhi venue akad nikah layaknya pernikahan akbar selebritas Tanah Air.

Diketahui dari unggahan foto di akun Instagram @erosscandra tahun 2019 lalu saat mengucapkan happy 10th anniversary kepada istrinya yang disapa “Ibu”, keduanya tampil dengan pakaian bersahaja.

Eross mengenakan kemeja putih dilapisi jas putih dan celana panjang hitam, sementara Sarah mengenakan kebaya putih, berkerudung putih, juga celana panjang hitam. Sementara kedua ibu mereka tampil kompak mengenakan pakaian serba putih.

Padahal kita tahu bahwa pada tahun 2009, Sheila on 7 merupakan band papan atas yang popularitasnya tetap terjaga. Lagu-lagu yang abadi sejak album pertama tahun 1999, tetap menarik untuk didengar hingga hari ini. Tak heran bila penggemar mereka memiliki rentang usia yang cukup jauh, mulai dari generasi X, milenial, hingga remaja zaman now.

Istri Eross, Sarah, adalah perempuan keturunan Prancis yang jatuh cinta pada budaya Indonesia. Menekuni dunia kuliner dan menulis buku, paras cantiknya kian terpancar meski menjalani hidup yang jauh dari kata glamor.

Menariknya, rumah tangga Eross dan Sarah langgeng hingga saat ini tanpa pernah tersentuh rumor tak sedap. Keduanya memiliki seorang putra yang telah beranjak remaja dan memilih menetap di Yogyakarta, jauh dari ingar-bingar gemerlap ibu kota.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment