Cut Meyriska beserta Roger Danuarta dan kedua anak mereka/Net
Cut Meyriska beserta Roger Danuarta dan kedua anak mereka/Net
KOMENTAR

PENGASUH anak atau babysitter, dipilih beberapa orangtua yang tidak memiliki banyak waktu dalam pengasuhan anak. Babysitter dipercaya mampu meringankan tugas ibu, terutama dalam hal perawatan anak sehari-hari.

Tapi, jangan sampai salah pilih pengasuh. Seperti pasangan selebriti Cut Meyriska dan Roger Danuarta, yang sempat mempunyai pengalaman buruk dengan babysitter. Bukannya menjaga buah hati, sang babysitter justru berperangai tidak baik dan menyakiti buah hati mereka.

Di channel YouTube The Sungkar’s, Roger dan Cut Meyriska berbagi pengalaman buruknya. Diceritakan, mereka sempat memiliki seorang babysitter yang berperilaku buruk kepasa Shaquille, anak Roger dan Cut Metriska. Menurut Roger, saat Shaquille berusia 1 tahun pernah diberi makanan basi oleh pengasuhnya.

“Itu kasus pertama, dia kasih makanan basi ke Shaquille, tapi kayaknya nggak sengaja. Ngakunya belum ada pengalaman jadi babysitter, karena dia awalnya jaga counter hp, terus ngelamar di Yayasan dan jadi babysitter,” kata Roger.

“Tapi balik lagi, ini kan masalah nyawa ya. Kepercayaannya harus tinggi ke pengasuh, tapi dikasih kualifikasinya begitu, buset dah. (iya) protes (ke yayasan),” lanjutnya.

Pengalaman buruk lainnya adalah secara sengaja sang babysitter menjepitkan jari anaknya ke mobil mainan, sampai menangis. Atas perbuatan tersebut, suami Cut Meyriska itu melaporkannya ke pihak kepolisian untuk memberikan efek jera.

Lebih lanjut, Cut Meyriskan membagikan tips memilih babysitter:

1. Cari babysitter yang berpengalaman

Perhatikan usia babysitter yang akan menjaga Si Kecil di rumah. Jika memungkinkan, pilihlah babysitter yang berusia cukup matang dan tidak terlalu muda karena mereka mungkin lebih berpengalaman.

2. Lakukan wawancara terlebih dahulu

Meski telah mendapatkan rekomendasi dari kerabat atau saudara, sebaiknya Ayah Bunda tetap melakukan wawancara dengan calon babysitter. Jangan lupa untuk menyiapkan daftar pertanyaan penting, seperti pengalaman mengasuh dan merawat anak-anak serta sertifikat yang menunjukkan ia pernah mengikuti pelatihan babysitter.

3. Perhatikan interaksi antara babysitter dengan anakL

ihat bagaimana ia berinteraksi secara langsung dengan Si Kecil. Ayah Bunda juga bisa mengajukan pertanyaan dalam bentuk contoh kasus, misalnya apa yang akan ia lakukan bila Si Kecil rewel atau melakukan sesuatu yang tidak baik, seperti melempar mainan.

4. Tetap awasi babysitter dengan baik

Di beberapa hari pertama babysitter bekerja, sebaiknya Ayah Bunda berada di rumah untuk mengawasi dan memberi tahu rincian tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Amatilah pekerjaannya dan bagaimana cara ia berinteraksi dan mengasuh Si Kecil.




Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Sebelumnya

Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment