Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

DITENGAH gencarnya islamofobia, Sister of Islamic Circle of North America (ICNA) merayakan Hari Hijab Sedunia dengan cara yang unik. 

Mempertegas makna di balik hijab, gerakan muslimah di Kanada itu menggelar demonstrasi dengan mengajarkan kepada para wanita tentang cara mengenakan hijab. ICNA mengundang wanita Kanada dari semua budaya dan agama untuk mencoba busana hijab. 

"Kamu bisa mencoba hijab. Kamu dapat mengajukan pertanyaan apapun kepada kami yang mungkin tidak kamu tanyakan kepada seseorang di jalan yang mengenakan jilbab karena kamu mungkin merasa sedikit ragu untuk melakukannya," kata aktivis ICNA Ammara Syeda dilansir dari CTV News, Kamis (2/2/2023).

Syeda mengatakan, demonstrasi perayaan Hari Hijab Sdunia ini merupakan ruang yang aman untuk bertanya tentang hijab dan mencobanya sendiri untuk mengetahui seperti apa penampilanwanita dibaluri hijab.

Sementara itu, juru kampanye Kanada menolak islamofobia yang baru ditunjuk, Amira  Elghawaby menyatakan acara tersebut merupakan kegiatan positif yang bertujuan menciptakan rasa kebersamaan dan meyakinkan rasa aman bagi pengguna hijab di Kanada.

“Ini benar-benar tentang kebersamaan, menjanjikan solusi dan memastikan bahwa seorang Muslim Kanada di manapun di negara ini dapat merasa aman,” kata Elghawaby.




Berlakukan Aturan Baru, Iran Jatuhi Denda untuk Perempuan yang Tak Pakai Hijab di Tempat Umum

Sebelumnya

From My Pillow, Keajaiban Puisi di Tangan Penyair Muda Asma S Zaroo

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women