Desainer Ida Andriansyah/ Dok. FARAH
Desainer Ida Andriansyah/ Dok. FARAH
KOMENTAR

FASHION show “Magnifique of Universality 2023” yang digelar Indonesia Fashion Model & Lifestyle (IFML) berkolaborasi dengan Ivan Gunawan Cosmetics pada Sabtu (28/1/2023) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memperkenalkan aneka busana syar’i dan sarimbit premium yang cocok dikenakan pada hari raya Idul Fitri nanti.

Salah satu desainer yang berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Ida Andriansyah, dengan koleksi busana muslim syar’i yang bertajuk Romantic Rayya. Karya ini terinspirasi dari suasana silaturahim Hari Raya yang hangat, nyaman, manis, dan penuh romansa keharmonisan keluarga serta merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Muslim di dunia.

“Momen Ramadan dan Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di dunia, khususnya di Indonesia. Jadi saya menampilkan Rayya itu suasana silaturahim yang hangat dan kompak dengan busana yang rapi dan dinamis serta nyaman,” papar Ida kepada Farah.id.

Pada fesyen show kali ini Ida mengolaborasikan dua brand miliknya yaitu Bungas Fashion dan Mayesha Premium. Bungas bermain dengan desain printing bunga diatas material cerutty dan organza serta armani silk dengan look atau potongan yang cantik dan menawan.

Sedangkan Mayesha tampil dengan aksen plisket yang berbahan armani silk, cerutty baby doll, jersey dan silk dipadu dengan payet swarowsky sehingga koleksinya terlihat mewah, anggun dan elegan, dengan semua bahan yang ia gunakan adalah impor.

Pada koleksi Romantic Rayya, Ida memadukan semua warna, namun yang ditampilkan di stage kali ini adalah warna-warna coral seperti cream atau abu-abu. Potongan yang ditampilkan adalah dress panjang lengkap dengan kerudung syari dan aksesoris berupa mahkota di kepala

Total koleksi yang ia pamerkan ada 13 buah. Dan kali ini ia menggunakan 3 orang muse, yaitu Lucky Rhesa, Angelina Jusuf, dan Sameera Bajrie serta 1 orang talent yang merupakan pemenang Liga Dangdut (Lida) yaitu Selfie Yamma.

Yang menarik adalah pada saat pagelaran berlangsung, Selfie tampil anggun dan cantik menyanyikan 2 buah lagu dangdut salah satunya adalah Seraya. Ia menjadi pusat perhatian dengan dress manis berwarna merah terang  buatan Ida.

“Pakaian yang saya kenakan, didesain khusus oleh Ibu Ida. Dan seluruh koleksi yang ditampilkan pada pagelaran ini cantik-cantik dan anggun,” kesan Selfie.

Koleksi Romantic Rayya dapat diperoleh di butik Mayesha Premium yang berada di Grand Galaxy City, Bekasi dengan kisaran harga sekitar 350 ribu hingga 2,5 juta rupiah.




Kulit Wajah Susah Cerah, Lakukan 6 Tips dari dr. Shindy Putri

Sebelumnya

Tiga Ide Baju Couple ala Anisa Rahmah & Anandito untuk Silaturahmi di Bulan Ramadan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion