Aneka spot untuk beragam aktivitas pengunjung/ @malalayangbeachwalk
Aneka spot untuk beragam aktivitas pengunjung/ @malalayangbeachwalk
KOMENTAR

KOTA Manado punya ikon wisata baru yang menghadirkan pemandangan tepi pantai nan indah, Malalayang Beach Walk.

Destinasi wisata ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta Wali Kota Manado Andrei Angouw, Jumat (20/1/2023).

Area pejalan kaki Pantai Malalayang ini merupakan destinasi wisata kembar dengan kawasan pesisir pantai Pulau Bunaken. Malalayang Beach Walk ini mengusung konsep waterfront city, yaitu pengembangan daerah di dekat perbatasan perairan.

Bertujuan mendukung pengembangan pariwisata di Sulut, pembangunan kedua objek wisata tersebut memakan biaya Rp94,26 miliar. Pengembangan Malalayang Beach Walk juga masuk ke dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang menjadi kebanggaan warga Manado.

Sebelum bertransformasi seperti saat ini, tempat ini diisi para penjual kuliner, namun belum tertata dengan rapi. Berkat kerja sama Pemerintah Kota Manado dan Kementerian PUPR, kawasan Pantai Malalayang berhasil disulap menjadi tempat wisata bernuansa kekinian yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati suasana kota.

Dengan daya tarik utama yaitu panorama di sepanjang Pantai Malalayang, kita akan merasakan sensasi seperti sedang melakukan beach walk di pantai di Pulau Dewata.

Untuk sampai ke Malalayang Beach Walk, hanya dibutuhkan waktu 15-20 menit dari pusat kota Manado. Destinasi wisata ini mempunyai panjang lebih kurang dua kilometer yang terletak di tepi jalur trans Sulawesi. Di kawasan ini juga terdapat banyak spot wisata lain.

Tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk, para pengunjung hanya perlu membayar ongkos parkir kendaraan sebesar Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil).

Tak hanya untuk menikmati waktu santai bersama keluarga dan sahabat, Malalayang Beach Walk juga mempunyai spot untuk menyelenggarakan acara. Tentu mengasyikkan menggelar acara reuni sekolah, pesta ulang tahun bertema "pesta pantai", atau tontonan live music.

Jogging sepanjang Malalayang Beach Walk atau memanfaatkan sejumlah peralatan fitness yang ada di taman juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan bagi para penggemar olahraga.

Untuk anak-anak, para orangtua tak perlu khawatir karena ada tempat bermain anak yang pasti membuat mereka betah menikmati waktu di tepi pantai.

Dan tentu saja, jangan lupakan warung terapung yang menjual aneka makanan khas Manado. Sungguh pengalaman yang menyenangkan bisa menyantap hidangan lezat 'ditemani' panorama pantai yang sangat indah.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon