KOMENTAR

ASOSIASI Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menjalin kerja sama dengan Universitas Trisakti untuk program studi Magister (S2) dan Doktoral (S3) bagi para praktisi industri asuransi syariah di Indonesia.

Kerja sama diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, antara AASI yang diwakili Ketua Tatang Nurhidayat dengan Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadrasah Suryadi yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Dr. Yolanda Masnita pada Rabu (11/1/2023) bertempat di Sekretariat Dewan Asuransi Indonesia, Gedung Permata Kuningan Lt. 2 Jl. Kuningan Mulia Kav. 9C Guntur, Jakarta Selatan.

Acara pertemuan dan seremoni penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri Direktur Eksekutif AASI dan jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.

Dalam pembicaraan lebih lanjut, Tatang mengungkapkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat menjadi kanal yang dapat menghubungkan mahasiswa yang berasal dari praktisi asuransi di Indonesia dengan update informasi mengenai industri asuransi syariah.

“Diharapkan mahasiswa S2 dan S3 dapat berperan dalam peningkatan literasi melalui karya-karya ilmiah agar dapat memberi kontribusi lebih nyata untuk industri baik dari sisi regulasi maupun dari sisi pelaku usaha,” ujar Tatang dalam keterangan pers.

Senada dengan Tatang, Yolanda selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti juga mengungkapkan komitmen pihaknya dalam memberikan stimulus kepada mahasiswa program studi S2 dan S3 dalam melakukan penelitian yang lebih praktis dan bukan sekadar teori.

Yolanda menambahkan bahwa Universitas Trisakti juga memiliki community service sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sehingga kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran literasi di tengah masyarakat.




Bocah Rendah Hati dan Kaya Prestasi Ini Menolak Banyak Hadiah

Sebelumnya

Hore, Gramedia Hadirkan Promo Serba 53 Ribu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E