Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PEREMPUAN mana yang tidak ingin tampil cantik dengan tubuh yang ideal? Berat badan ideal sangat diidam-idamkan, karena selain membuat penampilan semakin oke, sudah pasti kesehatan yang utama.

Buat Bunda yang punya resolusi tubuh ideal di 2023, sepertinya harus mulai memerhatikan beberapa hal. Misalnya, pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga teratur, serta istirahat yang cukup.

Tidak hanya itu, dr Adinda Aditya Putri, seorang dokter estetika DGK,, menyarankan untuk meninggalkan pola hidup tidak sehat. Beberapa di antaranya adalah meninggalkan makanan junkfood, kebiasaan begadang, malas berolahraga, mudah stres, dan mengonsumsi makanan tinggi garam serta lemak.

“Pola hidup tidak sehat itu sangat rentan membuat perempuan menjadi obesitas, karena terjadi penumpukan lemak di bawah kulit dan sisanya menempel pada organ tubuh. Ini yang biasa kita sebut fatty liver,” kata dr Adinda saat menjadi pembicara di seminar ‘Resolusi 2023: Hidup Sehat dan Cantik dengan Berat Badan Ideal’ yang diselenggarakan Dewi Griya Kecantikan (DGK) dan RS Mitra Keluarga, di Galaxy, Bekasi, Rabu (18/1).

Ketika seorang wanita memiliki berat badan berlebih, selain terlihat kurang menarik, tentunya akan membuat ia menjadi kurang gesit, tidak pede karena beberapa bagian tubuh bergelambir, serta berisiko terserang penyakit degeneratif. Berkurangnya keharmonisan keluarga, salah satunya didukung pula oleh faktor tersebut.

Diakui pula oleh psikolog RS Mitra Keluarga, Dra Destryna, pola hidup sehat sangat penting dilakukan oleh seorang perempuan. Tidak hanya persoa;an penampilan, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di masa tua.

“Sebenarnya, ada cara mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, yaitu dengan teknik Hypnosliming. Teknik ini berfungsi untuk membentuk satu kesadaran menjalani pola hidup yang lebih sehat,” kata Destryna.

Selanjutnya, baik dr Dinda maupun Dra Destryna, membagi tips mendapatkan tubuh ideal dan sehat, yaitu:

  • Makan makanan bergizi, olahraga teratur, menjaga penampilan.
  • Mengikuti program fat loss atau penghilang lemak tubuh.
  • Mengonsumsi lebih banyak sayuran segar.
  • Menghindari makanan olahan dan gorengan.
  • Minum air hangat setiap hari.
  • Tidur malam sebelum pukul 21.00 dan melakukan afirmasi positif setiap hari.

Bila hal-hal positif ini dilakukan secara kontinyu selama 3 hari, dan dilanjutkan dengan 21 hari hingga 3 bulan, maka alam bawah sadar manusia akan memprogram pola hidup yang lebih baik dan lebih sehat, sehingga berat badan ideal tercapai.




Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: “Romantic Rayya” Bungas X Mayesha by Ida Andriansyah Representasikan Kehangatan Suasana Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: Tampilkan Magnifique of Universality 2023 dalam Rancangan Busana Syar'i

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion