Karya Aku Berdaya Erika Ardianto/Dok JFT
Karya Aku Berdaya Erika Ardianto/Dok JFT
KOMENTAR

“SEKUMPULAN burung, terbang bersama, saling menguatkan menuju angkasa, untuk masa depan yang lebih indah dan mimpi yang lebih tinggi. Ketika yang lemah bersatu, maka kita menjadi berdaya.”

Mengusung tema Kita Berdaya, Erika Ardianto, salah satu desainer yang turut berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Trend 2023, menghadirkan rancangan wastra batik katun bermotif burung dari Rumah Batik Palbatu dan motif ondel-ondel monokrom khas Jakarta dari Batik Tambora.

Kedua batik tersebut dibuat secara handmade oleh para penyandang disabilitas, pejuang kanker dan komunitas kaum Ibu dari rumah susun urban area yang merupakan Mitra Binaan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Pada fashion show kali ini, Erika menghadirkan 6 koleksi, berupa kemeja, blus, rok lilit dan outer yang memiliki potongan asimetris, bold dan ready to wear yang memberikan kesan dinamis. Warna-warna yang digunakan adalah earth tone yang cenderung kalem seperti merah bata, kuning kenari, off white, hitam, putih dan keabuan.

Para model tampil dilengkapi dengan aksesoris dan tas yang merupakan hasil kolaborasi dengan ARRAJEWELRY yang bersiluet geometris dan bold. Aksesoris tersebut dibuat dengan menggunakan bahan batik dan limbah akrilik.

Tentang Erika Ardianto

Erika Ardianto mulai berkarya sejak 2015. Karyanya ditujukan untuk para perempuan yang aktif berkegiatan, berkarakter kuat, dinamis dan a little bit edgy.

Ia aktif berpartisipasi dalam acara fesyen besar di Indonesia, seperti Bazaar Fashion Festival, Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, MUFFEST, ISEF dan Jakarta Fashion Trend.

Sebagai seorang desainer, Erika sangat memahami konsep sustainability yang memperhatikan isu lingkungan dan karya berkelanjutan di dunia fesyen. Bahan yang digunakan dalam rancangannya merupakan hasil karya produsen lokal. Ia juga sering mengadakan berbagai aktivitas kreatif yang menggunakan aneka kain dan aksesoris hasil limbah produksi. Beberapa brand kosmetik terkenal seperti The Body Shop Indonesia pernah bekerja sama dengannya.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA