Penandatanganan sejumlah nota kesepakatan dalam acara LSPR SDG/Dok LSPR
Penandatanganan sejumlah nota kesepakatan dalam acara LSPR SDG/Dok LSPR
KOMENTAR

ASEAN Public Relation Network (APRN) bekerjasama dengan Forest Interactive Foundation dan ASEAN Foundation mengadakan ASEAN Spot: 2030 SDG GOALS, Where Are We Now? Selasa (10/1) di Auditorium & Performance Hall Prof Dr Djajusman, Kampus B, LSPR Jakarta.

Mengundang tiga pembicara terkemuka dari Malaysia dan Indonesia, dan juga beberapa peserta seperti mahasiswa, praktisi SDG, perwakilan yayasan lokal di Indonesia dan lain-lain.

Dr (HC) Prita Kemal Gani, Founder & CEO LSPR Institute mengatakan, tahun ini adalah tahun kolaborasi dan sudah saatnya menghubungkan kembali network bersama. Kolaborasi dan kerja sama sangat penting untuk mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi.

“Dengan saling mengakui dan menghormati, kami menegaskan niat kami untuk mengembangkan friendship agreement dan kerjasama antara LSPR SDG's Centre dan ASEAN Foundation, antara AAN (ASEAN Autism Network) dan ASEAN Foundation, dan antara CAPRS (Centre for ASEAN PR Studies) dan ASEAN Foundation,” ujar Prita.

CEO Forest Interactive, Johary Mustapha, menjelaskan urutan negara yang sudah mencapai 17 tujuan SDGs, dari Finlandia, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Austria, serta membandingkannya dengan Malaysia dan Indonesia, yang masih terpaut jauh dari target. Ia pun mengajak semua pihak untuk membantu mencapai target tersebut, salah satunya dengan teknologi.

“Kita bisa membantu mencapai target tersebut, salah satunya dengan teknologi. Pemanfaatan teknologi dapat membantu percepatan target SDG, salah satunya melalui akselerasi literasi teknologi di negara- negara ASEAN,” ucap Johary.

Selain itu, Forest Interactive Foundation juga melakukan penandatangan MoU Perjanjian Partnership dengan ASEAN Foundation. Sedangkan Centre for ASEAN Public Relations Studies (CAPRS), ASEAN Autism Network (AAN) dan LSPR SDGs Centre, melakukan Penandatanganan Simbolik Perjanjian Friendship Agreement dan Kerjasama dengan ASEAN Foundation.

Peresmian SDG untuk pembangunan berkelanjutan/Dok LSPR

“Kami sangat bersemangat untuk menandatangani MOU dengan Forest Interactive Foundation. Kami berharap MoU ini dapat memperkuat upaya mempercepat pencapaian SDG di ASEAN. Sebagai badan ASEAN, kami terdorong untuk membangun kemitraan yang lebih kuat dengan para pemangku kepentingan untuk mengatasi masalah yang paling mendesak di kawasan ini,” kata Dr Yang Mee Eng sebagai Executive Director of ASEAN Foundation.                

Peluncuran LSPR Centre for Sustainable Development Goals (SDG’s)

LSPR SDG’s bertujuan untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, baik secara umum maupun khusus dalam lingkup Lembaga LSPR.

LSPR Center for SDGs diharapkan dapat menjadi wadah tidak hanya bagi civitas akademika LSPR, tetapi juga bagi organisasi, komunitas, dan lembaga pemerintah untuk dapat saling berkolaborasi guna mendukung terwujudnya peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya dengan mengacu pada 17 pilar yang tertuang dalam SDGs.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E