Caca dan dua putrinya/@cacatengker
Caca dan dua putrinya/@cacatengker
KOMENTAR

MENJADI seorang ibu memang bukan perkara mudah. Seringkali kita (baca: ibu) juga melakukan kesalahan dalam mendidik anak. Dan tak jarang, anaklah yang justru membantu kita untuk memperbaiki diri.

Ini juga yang sedang dialami Alsi Mega Marsha Tengker atau yang lebih dikenal dengan Caca Tengker.

Adik Nagita Slavina ini kerap menyedot perhatian dan sorotan netizen dalam hal positif. Hal ini tak lepas dari gaya dan unggahannya di media sosial yang selalu dianggap membawa banyak pesan mendalam terkait urusan mendidik buah hati dan diri sendiri.

Reaksi yang sama kembali muncul di salah satu unggahan Caca Tengker belum lama ini, di mana ia terlihat membagikan video kedua anaknya. Dalam keterangan unggahan tersebut, Caca menyebutkan bahwa ia mengaku sangat berterima kasih kepada kedua anaknya terutama anak sulungnya, Ansaira Maisadipta atau biasa disapa Mba Sawa.

"Cinta-cintaku. Mba Sawaaaa, makasih ya Mba udah bikin Ibu jadi seorang Ibu," tulis Caca.

Caca juga mengatakan bahwa kedua anaknyalah yang selalu memberikan energi kepadanya dalam menjalani hari yang melelahkan.

"Dan buat kalian berdua, terima kasih sudah sering kasih energi buat Ibu ngejalanin hari-hari. Bikin Ibu semangat kerja dan malas kerja karena pengennya kelonan sama kalian juga," ungkapnya lagi.

Di unggahan lainnya, Caca juga mengatakan kekaguman kepada anak sulungnya itu yang sudah banyak belajar, terutama belajar menjadi seorang kakak yang baik bagi adiknya.

“Ibu selalu kagum sama Mba Sawa. Kadang Ibu suka mikir, jadi Mba Sawa itu belajar banyak banget yaaa, mulai dari belajar jadi anak, jadi kakak, jadi cucu, jadi teman, jadi murid, sampai kemarin Mba Sawa belajar jadi performer,” ujar Caca.

"Mba Sawa selalu sayang sama Aruni, Aruni sayang Mba Sawa, Ibu selalu kagum liat kalian peluk-pelukan, bercanda, sampai rebutan atau adu argumen, terus nanti saling cari lagi satu sama lain," imbuhnya.

Seperti ibu-ibu lainnya, Caca merasa masih belum banyak mengajari putrinya. Bahkan, dia merasa banyak belajar dari anaknya itu. Selain itu, Caca mencatat bahwa sang putri menghadapi banyak tantangan dalam fase pertumbuhan dan perkembangannya saat ini.

“Ibu mungkin enggak bisa ngajarin Mba Sawa semua hal, malah kayaknya Mba Sawa yang banyak ngajarin Ibu. Banyak challenge-nya buat Mba Sawa tumbuh dan berkembang, Ibu mau bilang kalau Ibu selalu bangga Mba Sawa tetap bisa jadi diri Mba Sawa sendiri. Sampai nama panggilan pun Mba Sawa bikin sendiri,” tambah Caca.

Ia juga mengatakan bahwa anak keduanya, yang disapa Nuni itu juga telah mengajarinya untuk memproses diri.

"Nuniii, makasih udah ngajarin Ibu buat memproses diri." pungkasnya.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment