KOMENTAR

FILM The Big 4 karya Timo Tjahjanto sudah resmi dirilis di Netflix sejak 15 Desember 2022 lalu.

Hasilnya cukup mengejutkan, The Big 4 berhasil menjadi film yang paling banyak ditonton sesaat setelah dirilis dan berhasil meraih posisi 1 di Global Top 10 Non-English Film selama dua minggu di Netflix.

The Big 4 mengisahkan aksi seorang polisi yang mencari pembunuh ayahnya. Dalam perjalanannya, dia bekerja sama dengan seorang mantan pembunuh yang dilatih oleh mendiang ayahnya.

Film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, Kristo Immanuel, serta sejumlah aktris dan aktor papan atas lainnya ini bahkan menjadi trending di banyak negara di dunia. 

Cerita yang mulus dengan balutan komedi aksi ditambah lokasi ciamik di Pulau Bersi yang indah menjadi beberapa alasan di balik sukses besar yang diraih The Big 4

Untuk kamu yang belum menyaksikan film ini, simak beberapa fakta tentang The Big 4 yang wajib ditonton!

Raih rating tertinggi di Netflix seluruh dunia

The Big 4 didapati telah menggapai rating dari sekitar 79 negara sejak diluncurkan pada pertengahan Desember lalu. The Big 4 berhasil mengungguli film di Netflix yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Kalahkan film Brad Pitt

Tak hanya itu, The Big 4 juga mengalahkan film Bullet Train yang diperankan oleh Brad Pitt. Sebagai film yang berhasil melampaui di posisi puncak, The Big 4 pun berhasil menyisihkan posisi nomor satu yang sebelumnya ditempati oleh Guillermo del Toro’s Pinocchio.

Film komedi aksi pertama besutan Timo Tjahjanto

Timo selama ini dikenal sebagai sutradara ‘dingin’ setelah membuat film horor Sebelum Iblis Menjemput. Kemampuannya sebagai sutradara semakin diakui berkat kesuksesan The Big 4.

Film bergenre aksi pertama Putri Marino

The Big 4 bukan hanya menjadi yang ‘pertama’ bagi Timo Tjahjanto, tapi juga film

pertama Putri Marino dengan genre aksi. Sejauh ini, peraih dua Piala Citra itu tak pernah gagal memerankan peran-perannya. Di film ini ia berperan sebagai Dina, seorang petugas polisi dan anak seorang mantan pemimpin pembunuh bayaran.

Bertema tentang kekeluargaan yang erat

Di balik berbagai adegan aksi dan sejarah kelam para pembunuh bayaran, The Big 4 juga membawa pesan tentang pentingnya keluarga. Meski tidak ada hubungan keluarga, semua anggota mantan pembunuh itu saling menjaga dan melindungi seperti keluarga.

Berlokasi di Pulau Bersi yang menakjubkan

Lokasi syuting The Big 4 dilakukan di pulau Bersi yang indah. Sebuah bangunan khusus yang dipenuhi sisa-sisa kolonialisme yang dipadukan dengan budaya Indonesia adalah setting yang sempurna untuk sebuah film laga. Timo bekerja sama dengan art director ternama yaitu Antonius Boedy juga 25 kru dan 120 pembuat set dalam proses produksi The Big 4.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment