Scientia Square Park tawarkan interaksi dengan satwa dan aktivitas outdoor/ Native Indonesia
Scientia Square Park tawarkan interaksi dengan satwa dan aktivitas outdoor/ Native Indonesia
KOMENTAR

LIBUR tlah tiba!

Di penghujung tahun, para orangtua biasanya sudah menyiapkan rencana liburan yang menyenangkan untuk putra-putri tercinta.

Bagi ayah bunda yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Farah.id menghadirkan tiga destinasi wisata ramah anak yang lokasinya masih berada di sekitar Jabodetabek.

Taman Safari Indonesia

Mengunjungi kebun binatang selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi si kecil. Dan Taman Safari Indonesia di Bogor selalu menjadi pilihan mengasyikkan untuk bisa mengenal dan mengamati tingkah laku satwa dari dekat.

Destinasi wisata ini mempunyai lebih kurang 3.000 satwa lokal juga satwa dari seluruh belahan dunia. Dari orangutan hingga harimau putih.

Menariknya, tak hanya menyaksikan satwa dari dekat, Taman Safari juga menyediakan berbagai wahana permainan, restoran, juga tempat menginap yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Wahana permainan seperti naik balon udara, baby zoo, pusat primata, Kampung Papua, hingga rumah pohon tentu digemari anak-anak. Dengan tiket masuk 200 ribuan rupiah per orang, ayah bunda bisa mengajak anak-anak menikmati liburan mengasyikkan yang super seru.

Scientia Square Park

Tempat wisata ramah anak kedua adalah Scientia Square Park yang berlokasi di Jalan Scientia Boulevard, Kelapa Dua, Tangerang.

Harga tiket masuk mulai dari Rp45 ribu (hari kerja) Rp95 ribu (akhir pekan) atau ayah bunda bisa memilih membayar untuk monthly pass atau annual pass jika ingin menjadikan Scientia Square Park sebagai agenda wajib bagi si kecil.

Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan anak-anak mulai dari wall climbing, owl show, juga meet and greet furry fellas.

Dengan koleksi binatang uniknya, Scientia Square Park menghadirkan Teepee Barn yang berisi hewan alpaca, kuda kecil, dan lainnya; The Aviary yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan burung dan ayam; atau Rabbit Tales yang menjadi favorit banyak anak karena bisa bermain dengan kelinci yang menggemaskan.

Jakarta Aquarium

Terletak di Neo Soho Central Park, Jakarta Barat, destinasi wisata ini sudah pasti bakal disukai anak-anak.

Jakarta Aquarium & Safari ini mempunyai koleksi 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik. Sebut saja banggai cardinal, mandarin fish, atau ikan pari elang yang unik, semuanya sukses mencuri perhatian para pengunjung.

Yang menarik, ada area Touch and Find Zone di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan sejumlah satwa seperti burung beo, bintang laut biru, berang-berang, atau hiu bambu pita cokelat.

Ada pula pertunjukan dongeng bawah laut yang menyajikan kemampuan menakjubkan perenang profesional didukung teknik ilusi yang memukau.

Dan satu lagi, jika ayah bunda dan si kecil ingin memiliki pengalaman naik kapal selam sungguhan, langsung saja mencoba wahana Sea Explorer.

Tiket untuk masuk ke Jakarta Aquarium berkisar antara Rp115 ribu hingga Rp225 ribu untuk anak dan dewasa, untuk hari kerja juga akhir pekan.

Untuk bisa masuk ke Jakarta Aquarium, pengunjung diwajibkan sudah menerima vaksin dosis booster.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon