Cantik bersahaja dengan blus dan tunik/ Net.
Cantik bersahaja dengan blus dan tunik/ Net.
KOMENTAR

ATASAN yang banyak digunakan para Muslimah di Indonesia adalah blouse (blus) dan tunik. Secara sederhana, kita membedakan kedua jenis atasan itu dari panjangnya.

Panjang blus biasanya sepinggang dengan detail pada kerah atau lengan. Sedangkan tunik bersiluet longgar dengan panjang hingga atas lutut atau bahkan sebetis.

Dalam memilih blus atau tunik, unsur model, motif, warna, serta bahan menjadi pertimbangan para perempuan demi kenyamanan dan keserasian berpakaian. Keduanya dapat menciptakan gaya simple chic yang cocok untuk berbagai kegiatan perempuan aktif.

Berikut ini, Farah.id hadirkan dua fashion brand kesayangan para Muslimah yang koleksi blus dan tuniknya selalu sold out dalam waktu singkat.

Zuri Blus by Heaven Lights

Merek ini mengeluarkan pakaian dengan motif mirip wastra, yang diberi nama Zuri Blus. Corak yang digunakan pada blus ini adalah kotak-kotak geometris.

Dengan menggunakan kancing depan, blus ini mudah digunakan. Bahan yang digunakan adalah Purity Cotton yang membuat blus ini terasa adem dan nyaman digunakan.

Zuri blus memiliki lima pilihan nuansa warna yaitu cokelat, pink keunguan, merah-oranye, abu-abu kehitaman, dan biru. Dengan bentuk ujung lengan yang menggunakan karet, pakaian ini diklaim ‘wudhu friendly’.

Blus ini tersedia dalam beberapa ukuran dari mulai S hingga XXL hingga dapat digunakan oleh para Muslimah dengan beragam ukuran tubuh.

Waby Dove Tunik by Zaskia Mecca

ZM by Zaskia Mecca memiliki Waby Dove yang terinspirasi dari bunga Melati. Motif yang terdapat paada blus tersebut berbentuk segitiga, mirip dengan tumpal pada kain Betawi dan kotak-kotak mirip Batik yang dihiasi corak bunga-bunga Melati berwarna putih.

Blus ini memiliki potongan A Line dan tersedia dari ukuran S hingga XXL.  Dengan menggunakan kancing dari atas sampai bawah, blus ini mudah digunakan dan ‘busui friendly’.

Bahan yang digunakan pada Waby Dove ini adalah Premium Chamomile yang memerlukan penanganan khusus. Tidak boleh dicuci menggunakan mesin karena  bahan ini memiliki tekstur lembut dan tidak mudah kusut sehingga tidak perlu disetrika. 

Pada bagian kerah, terdapat renda berwarna putih yang membuat tunik berwarna abu-abu muda ini terlihat klasik, mewah, dan cantik.

Yang mana favoritmu? Jangan lupa untuk memadukannya dengan rok atau kulot agar penampilan bersahaja kita bertambah anggun.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga