Kegiatan JCC Ibu Profesional Regional Jakarta (18/12/2022)/ FARAH
Kegiatan JCC Ibu Profesional Regional Jakarta (18/12/2022)/ FARAH
KOMENTAR

DALAM rangka memperingati hari jadi yang ke -11 tahun, Ibu Profesional berhasil menggaungkan Jelajah Cita Cita (JCC) menggema di seluruh pelosok Nusantara.

Acara ini berangkat dari semangat Ibu Profesional untuk mengenalkan beragam profesi yang ada di dunia kepada anak dan orangtua.

Dibuka secara resmi oleh Founder Ibu Profesional Septi Peni Wulandani dan Ketua Pelaksana JCC Nasional Elistiowaty serta diikuti oleh 6.000 peserta anak, kegiatan ini dilakukan secara serentak di 32 kota di Indonesia pada Minggu (18/12/2022) dengan tetap mengusung kebudayaan daerah masing-masing.

Mengerahkan sekitar 600 anggota Ibu Profesional yang tersebar di 32 titik tersebut, membuktikan bahwa jarak yang terbentang dan pulau yang tersebar tidak menghalangi Ibu Profesional untuk bergerak bersama mengenalkan aneka profesi  tersebut.

Kegiatan ini terbagi ke dalam dua skala yaitu JCC berskala besar yang dilaksanakan di 17 kota dan JCC berskala kecil yang digelar di 15 kota lainnya.

Pada skala besar, tersedia stand berbagai profesi yang terdiri dari kostum, alat peraga, dan alat penunjang  lainnya. Anak-anak dan pendamping dapat mengamati dan mencoba setiap jenis profesi yang disediakan. Para ahli dari masing-masing stand pun dihadirkan untuk menjelaskan mengenai profesi-profesi tersebut.

Sedangkan pada skala kecil, setiap profesi dipresentasikan secara bergiliran di depan seluruh peserta. Meskipun dilakukan secara bergiliran, namun  hal tersebut tetap dilakukan oleh para ahli di masing-masing profesi tersebut. Selain itu peserta juga mendapat kesempatan untuk merasakan bagaimana jika menjalani profesi tersebut.

JCC skala kecil telah berlangsung sejak bulan September-November 2022 dan puncak acara dilakukan pada 18 Desember 2022.

Tak kurang dari 30 profesi dikenalkan baik pada JCC skala besar maupun kecil, di antaranya adalah dokter, pemadam kebakaran, bidan, reporter, astronom, dan perancang busana. JCC bertujuan untuk memunculkan rasa keingintahuan dan semangat si kecil untuk meraih cita-citanya, sekaligus menjadi pedoman untuk memahami berbagai profesi yang saat ini menjadi favorit banyak orang.

Kegiatan ini didukung oleh lebih dari 100 mitra, seperti Wardah, Biodef, Saham Rakyat, Allo Fresh, Cerebrofort, dan lainnya. Pelaksanaan JCC juga didukung 30 media partner, salah satunya adalah Farah.id, serta melibatkan lebih dari 30 community partner.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E