KOMENTAR

IBU PROFESIONAL sebagai sebuah komunitas yang mewadahi para ibu dan calon ibu merayakan hari lahirnya yang ke-11 tahun pada 22 Desember 2022 bertepatan dengan Hari Ibu.

Dalam rangka memperingati milad ke-11, Ibu Profesional akan menggelar perhelatan akbar secara serentak di 32 kota di Indonesia dengan tajuk Jelajah Cita-Cita (JCC) 2022 pada tanggal 18 Desember 2022. JCC menjadi persembahan Ibu Profesional untuk anak-anak Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan atas kiprah selama 11 tahun dalam memberdayakan perempuan, di tahun ini, Ibu Profesional akan mendedikasikan acara tahunan ini untuk anak-anak, dengan mengenalkan berbagai macam profesi dan gambaran pekerjaan.

Tujuannya adalah agar mereka mengeksplorasi berbagai profesi yang saat ini sudah semakin beragam, terlebih di era teknologi informasi yang kian canggih.

Tak hanya mengenal, mereka pun diharapkan mulai mengerti tugas dan pekerjaan dari bermacam profesi yang ada. Dalam JCC, mereka akan diperkenalkan pada 11 (sebelas) profesi yaitu dokter, ahli kebun, patissier, fotografer, fashion designer, arsitek, pendongeng, fisioterapis, formulator, Basarnas, dan graphic designer.

Ibu Profesional juga memperkenalkan sejumlah profesi yang disebut-sebut akan semakin dibutuhkan di tahun-tahun mendatang yaitu software developer, data analyst, spesialis AI (artificial intelligence), digital marketing, konservator alam & lingkungan, terapis mental, home healthcare, dan ahli konstruksi teknik.

"Kami berharap acara ini dapat memberikan dukungan bagi para orangtua yang ingin memfasilitasi anak-anak untuk menemukan bakat mereka dengan memperkenalkan aktivitas dari berbagai profesi yang berbeda," tulis Ibu Profesional dalam pernyataannya.

Selain itu, dalam acara ini, anak-anak akan diberikan pengalaman untuk mencoba berbagai alat peraga dari suatu bidang profesi tertentu. Mereka juga akan dibebaskan untuk melakukan tanya jawab seputar pekerjaan yang mereka minati bersama beberapa profesi yang ada di booth pameran.

Komunitas bagi ibu dan calon ibu yang digagas Ibu Septi Peni Wulandani ini merupakan salah satu komunitas para ibu terbesar di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, para anggota Ibu Profesional juga sudah tersebar ke sejumlah negara baik di Asia maupun di luar Asia.

Ibu Profesional menyiapkan para anggotanya untuk menjadi seorang ibu (dan calon ibu) yang profesional dalam menjalankan beragam peran mereka di rumah maupun dalam aktualisasi di luar rumah.

Dengan motto "semua murid, semua guru", setiap anggota Ibu Profesional yang memiliki kapabilitas dalam bidang tertentu dapat saling berbagi ilmu dan keterampilan.

Ibu Profesional memiliki banyak program, mulai dari Institut Ibu Profesional yang memberikan bekal wawasan, pengetahuan, dan softskill untuk menjadi ibu yang cerdas dan kreatif, hingga KIPMA yang menggelorakan semangat enterpreneur di kalangan para ibu untuk menjadi berdaya secara ekonomi.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E