post image
Konferensi pers bersama Menparekraf/ @ideafestid
KOMENTAR

PERHELATAN akbar IdeaFest 2022 dengan tema "Re:ality Re:defined" resmi dimulai pada 24 November dan akan berlangsung hingga 27 Novembrer 2022, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi, IdeaFest 2022 menjadi sebuah awal baru yang dipenuhi banyak pemikiran baru dan berbagai perubahan dalam industri kreatif.

"Harapannya, IdeaFest tahun ini dapat menginspirasi banyak pelaku kreatif, komunitas, juga pelaku bisnis untuk industri kreatif agar ekosistem dapat terbentuk dan survive. Semoga akan banyak inspirasi yang lahir dari event ini untuk Indonesia tercinta," ungkap Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022 di Jakarta (24/11/2022).

IdeaFest selalu berusaha menghadirkan pembicara internasional untuk membuka lebih luas cakrawala anak bangsa. Salah satu pembicara utama pada tahun ini adalah Takashi Murakami, seniman kontemporer asal Jepang yang mendefinisikan ulang arti seni.

Murakami dikenal dengan berbagai bentuk karya seni mulai dari lukisan tradisional Jepang, hingga instalasi dan film yang memiliki ciri khas. Ia juga pernah berkolaborasi dengan high-end fashion brand seperti Louis Vuitton dan Marc Jacobs.

Selain bicara seni, program lain yang digelar dalam IdeaFest 2022 adalah gaya hidup berkelanjutan, kuliner, musik, dan tren NFT. Total pembicara yang tampil berjumlah 180 orang.

Dari dalam negeri, sejumlah nama beken bakal tampil di panggung IdeaFest 2022 seperti Manoj Punjabi, Maudy Ayunda, Hamish Daud, Afutami, Dipha Barus, hingga Cinta Laura.

Penyelenggaraan IdeaFest mendapat dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ia berharap perhelatan tahunan ini dapat menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi.

Dalam IdeaFest tahun ini, salah satu topik yang akan dibahasa adalah Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif terkait pembiayaan berbasis Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau IP Base Financing.

Menurut Menparekraf, IdeaFest menjadi wadah penyemangat bagi para pelaku industri kreatif untuk saling terhubung kembali, memperkenalkan kreativitas baru, dan kembali berdiri tegak setelah badai pandemi mereda.




Berkaca dari Pengalaman, KemenPPPA Dirikan Pos Ramah Perempuan dan Anak di Lokasi Pengungsian Gempa Cianjur

Sebelumnya

Protes Lockdown COVID Merebak di 22 Kota, Direktur Pelaksana IMF Prediksi Ekonomi China Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News