KOMENTAR

PRESENTASI merupakan salah satu cara untuk menyampaikan informasi. Umumnya presentasi dilakukan untuk menyampaikan materi, baik itu yang bersifat pelajaran ataupun product knowledge pada bisnis atau jualan.

Untuk membuat presentasi menjadi menarik, kita harus membuat tampilannya sebagus mungkin  sesuai dengan tampilan yang sesuai dengan menggunakan beberapa aplikasi kekinian. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan.

1# Canva

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang user friendly. Tampilannya lebih sederhana dari pada power point atau adobe  ilustrator. Di dalam canva terdapat berbagai template yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Para womenpreneur yang berbisnis dengan memanfaatkan media sosial umumnya menggunakan aplikasi ini untuk membuat e-flyer bisnis mereka.

2# Google Slide

Bagi para pengguna Google, dapat memanfaatkan Google Slide untuk membuat presentasi. Dengan tampilan yang mirip dengan Power Point, aplikasi ini dapat digunakan secara online dan dikerjakan oleh beberapa orang yang terhubung sekaligus. Dengan menggunakan google slide kita tidak perlu memencet tombol save karena hasil pekerjaan kita akan tersimpan secara otomatis selama terhubung dengan internet.

3# Over Web

Aplikasi ini mirip dengan Canva dari segi fungsi, namun aplikasi ini lebih sering digunakan di smartphone. Sebenarnya sudah ada versi webnya, namun masih berada dalam versi beta.

Over Web cocok bagi para pengguna yang menyukai gambar atau grafis, namun kurang cocok untuk materi menyajikan data berupa tabel panjang atau chart.

4# Wepik

Aplikasi ini mirip Canva yang menyajikan berbagai template yang dapat membantu untuk membuat tampilan infografis menjadi menarik meskipun kita tidak memiliki skill untuk membuat desain.

5# Visme

Aplikasi berikutnya untuk membuat presentasi adalah Visme, yang dapat diakses secara gratis, hanya dengan sign up menggunakan email atau akun facebook. Visme memiliki fitur untuk chart dan infografis. Berbagai template gratis juga dapat dipilih dan kita hanya tinggal mengeditnya untuk menunjang tampilan presentasi.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family