post image
Wisata Thailand tidak hanya memesona tapi low budget/Net
KOMENTAR

LIBUR akhir tahun menjadi suatu momen yang ditunggu para pekerja. Karena di akhir tahun, biasanya beberapa pekerja akan mengambil cuti atau memang perusahaan menerapkan libur panjang saat akhir tahun.

Merencanakan libur akhir tahun sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Persiapan yang matang, mulai dari menentukan lokasi berlibur, menginap di mana, dan dengan siapa, bisa memengaruhi budget yang dikeluarkan.

Tapi kalau kamu tidak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan dan tidak banyak dana yang dimiliki, ada baiknya kamu berlibur di sejumlah tempat wisata yang murah, namun tidak mengurangi kualitas liburanmu.

Nah, sejumlah negara di bawah ini menawarkan berlibur akhir tahun dengan harga terjangkau dan bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

Thailand

Chiang Rai, Thailand

Adalah negara yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja, Thailand menjadi salah satu tujuan wisata yang low budget. Negara ini memiliki banyak tempat untuk dikunjungi, mulai dari kota seni, taman nasional, pulau tersembunyi, pantai snorkeling, hutan lindung, kafe trendi, dan lainnya. Semua tempat itu cukup terjangkau oleh kocek kamu.

Ada juga pasar murah untuk membeli oleh-oleh dan sejumlah daerah seperti Phuket, Krabi, Koh Tao, Koh Samui, dan Bangkok yang bisa kamu jadikan alternative wisata.

Vietnam

Biaya jalan-jalan ke Vietnam sangat bersahabat. Harga penginapannya mulai Rp 70 ribu per malam. Di sana kamu bisa bermain di pantai, berjemur, dan aktivitas lain, karena garis pantai Vietnam cukup panjang, yaitu 3.000 kilometer. Ada pula tempat-tempat bersejarah seperti Museum Sisa Perang Kota Ho Chi Minh, Museum Penjara Hoa Lo dan Terowongan Cu Chi. Ha Long Bay juga wajib dikunjungi saat tiba di Hanoi, ibukota Vietnam.

Kamboja

Angkor Wat Kamboja

Biaya akomodasi, transportasi, dan konsumsi di negara ini cukup murah. Sehari tidak lebih dari Rp 300 ribu. Kamboja menawarkan pengalaman unik dengan destinasi utamanya yaitu Angkor Wat, kuil, serta hutan-hutan indah.

Nepal

Everest camping, Nepal

Tidak hanya Gunung Everest, Nepal punya banyak pilihan destinasi wisata murah seperti kuil, museum, dan danau cantik. Biaya akomodasinya juga mura, yaitu Rp 150 ribu per malam.

Meksiko

Mahahual Meksiko

Lokasinya memang agak jauh dari Indonesia, jadi ada baiknya jika merencanakan perjalanan ke sana sebelum high season (Oktober hingga Desember).

Beberapa negara mungkin kurang popular, tapi tidak jadi masalah selama itu menyenangkan dan budgetnya pun bersahabat.




Mengenal Furoshiki, Seni Membungkus ala Jepang yang Ramah Lingkungan

Sebelumnya

Siap-Siap, Gaun Keberuntungan Elizabeth Taylor Akan Dilelang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon