Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SIAPA yang tidak kenal Balenciaga? Merek high fashion milik Prancis ini memiliki banyak penggemar di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Baru-baru ini, Balenciaga telah menarik banyak perhatian publik lantaran secara resmi menghapus akun media sosial Twitter mereka, sesaat setelah Elon Musk menjadi pemiliki baru Twitter.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Balenciaga. Kepada Vogue mereka menegaskan kebenaran informasi tersebut, meskipun memilih menolak untuk menjelaskan alasannya kepada publik. Namun, ada satu juta pengikut yang kecewa dengan hengkangnya Balenciaga dari Twitter.

Rumah mode Prancis ini menjadi akun terverifikasi besar yang hengkang dari Twitter. Sebelumnya ada Gigi Hadid, Whoopi Goldberg, dan Shonda Rimes, yang memutuskan tak lagi menggunakan media sosial berbasis microblogging itu.

Sebenarnya tidak hanya Balenciaga, aksi ‘protes’ sempat dilakukan General Motors, Dyson, United Airlines, dan Pfizer. Perusahaan-perusahaan ternama itu menghentikan pemasangan iklannya sementara di Twitter, juga sesaat setelah media sosial yang memiliki lambang burung biru ini resmi dimiliki Elon Musk.

Keputusan yang dibuat oleh Balenciaga, serta para pengiklan besar di Twitter ini, kemungkinan akan mengundang gerakan yang lebih besar lagi. Sebab merek-merek lainnya nampaknya akan mengikuti jejak Balenciaga.

Elon Musk, sebagai pemilik utama dari Twitter ini memang kerap kali melakukan beberapa aksi kontroversial. Baru-baru ini ia memiliki banyak masalah dengan para pegawainya lantaran melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal, yang juga menyebabkan banyak pegawai lainnya turut hengkang dari Twitter.

Selain itu, Elon Musk juga sempat memiliki drama kepemilikan dengan Twitter dan dengan para pemegang saham media sosial ini. Kemudian kebijakan-kebijakan lainnya yang diterapkan oleh Elon Musk dianggap membatasi penggunaan Twitter, yang membuat lambat laun Twitter ditinggalkan oleh brand-brand ternama.

Balenciaga sebelumnya jadi berita utama, karena memutuskan hubungan kerja sama dengan Kanye West. Keputusan ini muncul setelah musisi dan desainer itu membagikan unggahan bernada anti-Semit.

Lagi-lagi Tindakan Balenciaga diikuti Gap dan Adidas. Gap mengaku menghapus semua produk Yeezy dari toko-toko, menyusul pernyataan anti-semit West.

“Pada September, Gap mengumumkan mengakhiri kemitraan Yeezy Gap,” begitu dilansir People.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News