Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

WEEKEND seperti ini paling enak jalan-jalan ke pantai dan bermain air di tepiannya. Tapi pulang dari berlibur, kulit jadi belang karena sebagian terpapar sinar matahari langsung.

Duh, kayaknya nggak banget deh ya. Makanya, kamu harus mempersiapkan kulit indahmu agar tidak belang usai berlibur ke pantai ataupun berenang. Caranya tentu saja dengan mengoleskan tabir surya atau sunscreen.

Tapi jangan asal pilih sunscreen, ya. Gunakan tabir surya yang sesuai jenis kulit kamu agar hasilnya maksimal.

Misalnya untuk si kulit kering, disarankan untuk memilih tabir surya yang berbentuk krim, salep, atau lotion. Jadi, sunscreen tersebut bisa melembapkan kulit dan mencegah kukut semakin kering. Pastikan tabir surya itu mengandung minyak, lanolin, atau dimethicone.

Kalau kamu memiliki kulit berminyak, ada baiknya memilih tabir surya yang oil free. Pilih yang berbentuk gel, karena produk ini tidak akan membuat kulit lebih banyak menghasilkan minyak atau sebum. Jadi, tidak membuat kulitmu semakin berjerawat.

Berbeda lagi dengan si kulit sensitif, sebaiknya jangan memakai tabir surya yang mengandung pengawet dan wewangian. Hindari pula tabir surya berbahan PABA, karena bisa memicu iritasi. Pilihlah sunscreen dengan label hypoallergenic.

Kulitmu termasuk yang memiliki banyak bulu? Jangan pakai tabir surya berbentuk krim, ya. Gunakan saja tabir surya berbentuk gel atau spray. Tabir surya jenis ini juga cocok dipakai oleh anak-anak. Tapi sebelum diaplikasikan di wajah, semprotkan dulu ke telapak tangan, baru kemudian usapkan ke wajah.

Untuk anak-anak, hindarin sunscreen yang berbahan PABA, alkohol, dan oksibenzon. Pilih yang mengandung seng oksida, titanium oksida, serta kandungan SPF 30 atau yang lebih tinggi.

Pemakaian Sunscreen yang Benar

Oleskan tabir surya ke seluruh tubuh secara merata, 15 menit hingga 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah. Kemudian gunakan pelembab bibir agar area tersebut tetap terlindungi dari paparan sinar UV.

Oleskan kembali sunscreen setiap 2 jam sekali atau lebih sering ketika kamu berkeringat atau sedang berenang. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsanya, ya.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga