Disneyland Amerika Serikat/Net
Disneyland Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

BAGI penggemar berat karakter Walt Disney, Disneyland menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Disneyland adalah salah satu destinasi yang banyak diminati.

Kabarnya, Disneyland akan kembali melebarkan sayap dengan membuka taman hiburan di negara Asia Selatan, yaitu Sri Lanka.

Mengutip NDTV, Sri Lanka menjadi negara berikutnya yang dipilih Disneyland untuk membuka taman hiburan terbaru. Hal ini diakui Menteri Parwisata Negara Bagian Sri Lanka, Diana Gamage.

“Diana Gamage melakukan pembahasan. Tim dari Disneyland menyetujui kunjungan ke #SriLanka pada Nobember untuk memulai diskusi dengan mempersiapkan Disneyland pertama di Asia Selatan, di Hambantota!” cuit Associate Editor Daily Mirror Jamila Husain, di akun Twitter-nya @Jamz5251.

Husain menulis lagi, sang Perdana Menteri akan melawat ke Amerika Serikat untuk mendiskusikan rencana investasi di depan, setelah mendapatkan undangan dari Walt Disney.

“Daia Gamage akan segerang mengunjungi AS untuk membahas rencana investasi 18 miliar dollar AS (Rp 280 miliar), menyusul undangan dari Walt Disney,” cuit Husain lagi.

Diana Gamage, yang ditemui media setempat, mengatakan bahwa pihak Disneyland telah melakukan diskusi lanjutan terkait hal tersebut. Pembukaan Disneyland di Sri Lanka dilakukan untuk mendongkrak sector pariwisata di sana.

Rencana tersebut dianggap tepat, karena Sri Lanka barus saja mendapatkan eksposur besar setelah terpilih menjadi tuan rumah Miss Tourism World-International Finale 2022 di Kolombo.

Dan selama kontes, rencananya para peserta akan diajak mengunjungi beberapa destinasi, yang merupakan ikon pariwisata Sri Lanka. Seperti Kandy, Anuradhapura, Polonnaruwa, Sigiriya, Habarana, Ella, Arugam Bay, Mirissa, and Galle.

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui detil lebih lanjut kapan Disneyland ini akan dibangun.

Tapi yang pasti, Sri Lanka mulai berbenah diri. Salah satunya dengan mengoperasikan kembali Bandara Internasional Ratmalana yang hampir 54 tahun tidak beroperasi.

Bandara Ratmalana didirikan pada 1938 di Kolombo, Sri Lanka. Di masanya, bandara ini menjadi bandara internasional utama di Sri Lanka. Tapi pada akhir 1960, Bandara Internasional Bandaranaike di Katunayake diresmikan dan Ratmalana diubah menjadi bandara domestik.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon