Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

LIPSTIK merah bisa membuat makeup terlihat lebih dramatis. Tapi sayangnya, tidak semua berani menggunakan warna terang ini. Ada yang merasa takut dianggap menor, lalu ada juga yang bilang sulit mengaplikasikannya karena mudah berantakan.

Yuk, ikuti tips di bawah ini biar look kamu saat pakai lisptik merah tidak terlihat menor tapi tetap cetar membahana.

1. Sesuaikan dengan warna kulit. Misalnya, untuk pemilik warna kulit sawo matang bisa memakai lipstick dengan warna dasar (undertone) kebiruan, misalnya merah tangerine. Untuk pemilik warna kulit kuning langsat akan tampak cocok jika menggunakan warna merah yang menyerupai stroberi atau sedikit gelap. Warna-warna ini akan membuat tampilan kulit lebih terlihat glowing.

2. Lakukan scrub dan pastikan area bibir dalam keadaan lembab. Lakukan scrub terlebih dulu. Bunda bisa memakai campuran gula dan madu yang dioleskan ke bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Selanjutnya, lembabkan bibir dengan memulaskan lip balm atau minyak argan.

3. Gunakan lip liner. Lipstik juga memerlukan warna dasar agar tidak cepat pudar. Gunakan lip liner agar tidak mudah berantakan. Gunakan pula kuas lipstik untuk mengisi area-area yang sulit dijangkau.

4. Baurkan bedak tabur di atas lipstik. Tempelkan tisu pada bibir, lalu dengan menggunakan kuas, baurkan bedak tabur perlahan-lahan. Kemudian pulaskan lipstik sekali lagi.

5. Gunakan concealer untuk merapikan. Jika ada area yang masih berantakan, gunakan concealer atau foundation dan kuas kecil untuk merapikannya.

6. Seimbangkan dengan riasan mata yang sederhana. Jika masih takut menor, seimbangkan dengan riasan mata yang simpel. Cukup pulasan eyeliner dan maskara

Sebenarnya, lisptik merah sangat cocok untuk Bunda yang memiliki warna kulit gelap. Warna merah maupun merah tua cocok untuk si kulit gelap karena memberikan kesan yang elegan.




5 Padu Padan Jumpsuit Denim dan Katun yang Bikin Penampilanmu Super Stylish

Sebelumnya

Kenali Manfaat Retinol bagi Kecantikan Kulit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA