Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menutup Jakarta Muslim Fashion Week 2023/Dok JMFW
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menutup Jakarta Muslim Fashion Week 2023/Dok JMFW
KOMENTAR

GELARAN Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 ditutup dengan sempurna. Tidak hanya memberikan inspirasi kepada pelaku fesyen dalam maupun luar negeri, juga sukses membukukan transaksi senilai Rp 206,6 miliar. Suatu pencapaian yang fantastis.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, capaian yang diraih merupakan salah satu bentuk kepercayaan buyer internasional terhadap keunggulan produk fesyen muslim tanah air.

“Saya optimis, akan lebih banyak kerja sama dan transaksi yang dilakukan oleh pelaku usaha fesyen muslim dengan para buyer. Untuk itu, saya mengapresiasi kerja sama dan komitmen tinggi dari Bapak dan Ibu untuk kesuksesan JMFW,” kata Zulkifli saat menutup JMFW 2023 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (22/10).

Kesuksesan JMFW tidak terlepas dari kolaborasi para pemangku kepentingan untuk Bersama memajukan industri fesyen muslim nasional agar bisa bersaing di pasar global.

JMFW juga menjadi ikon kolaborasi para pemangku kepentingan yang melibatkan peran serta tidak hanya pemerintah, tetapi juga pelaku bisnis, akademisi, serta media.

Dan suatu kebanggaan, karena tahun ini JMFW dikemas dengan sangat menarik. Menghadirkan Miss Grand Internasional dari 68 negara untuk memperagakan fesyen muslim karya desainer Indonesia.

Ada juga pagelaran busana yang menampilkan karya 26 desainer muda dari 10 satuan pendidikan. Pameran produk fesyen muslim dari 93 jenama lokal ternama, 23 perusahaan tekstil Indonesia yang siap menjadi pemasok bahan baku bagi merek fesyen Indonesia.

Pada penutupan JMFW juga dilakukan penandatanganan MoU antara buyer Malaysia dengan 14 pelaku usaha Indonesia yang juga merupakan binaan dari IKRA Bank Indonesia.

“Sampai jumpa di JMFW tahun depan. Mari kita satukan kekuatan untuk mewujudkan Indonesia sebagai barometer fesyen muslim dunia,” ujar Zulkifli.

Pada gelaran tahun ini, JMFW menggandeng Uniqlo sebagai mitra sponsor, Wardah dan Mustika Ratu sebagai tata rias resmi, dan BCA Syariah sebagai mitra perbankan.

Acara ini disponsori oleh Asia Pacific Rayon (APR), Sinarmas Land, Daliatex, Gistex dan UBS, Nestle, serta YOUC1000.




Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E