Pasangan Anies Baswedan-Fery Farhati/ @aniesbaswedan
Pasangan Anies Baswedan-Fery Farhati/ @aniesbaswedan
KOMENTAR

RESMI melepas jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti saran warganet untuk beristirahat sejenak, sebelum kembali disibukkan dengan berbagai agenda politik.

Bersama sang istri, Fery Farhati, ayah empat anak itu mengisi hari pertamanya dengan kegiatan yang selama lima tahun terakhir sudah jarang mereka lakukan.

Pertama, mereka berjalan kaki dari rumah menuju sekolah putra ketiga mereka, Kaisar Hakam Baswedan. Di sekolah, keduanya mengikuti pertemuan orangtua dan guru. Usai pertemuan, tak lupa keduanya berfoto untuk mengabadikan momen dengan sesama orangtua murid.

Dalam perjalanan pulang, Fery Farhati menyempatkan membeli mangga dari tukang buah yang berjualan di tepi jalan dan ikat rambut dari penjual yang juga sedang berhenti di pinggir jalan.

Menikmati hari tanpa jadwal ketat yang biasanya sudah teratur rapi, Anies Baswedan menyempatkan bermain tangkap-lempar bola dengan anak-anak yang asyik bermain di gang depan rumah. Seru!

Sore harinya, Anies memulai kembali rutinitas memandikan koleksi burung sekaligus memberi makan. Koleksi ayah Mutiara Baswedan ini meliputi Anis Merah, Kacer, dan Kenari. Burung-burung tersebut menambah semarak sore di rumah keluarga Anies-Fery.

Lima tahun sudah Anies Baswedan mengemban amanat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sosoknya begitu lekat di hati warga Jakarta, dan ia pun mampu membawa nama Jakarta berkibar di level internasional.

"Terima kasih atas amanat yang diembankan. Terima kasih atas kepercayaan yang disematkan. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terima kasih atas kerja yang disumbangkan. Terima kasih atas kritik yang disampaikan. Terima kasih atas segala doa yang terus menerus dipanjatkan.

Terima kasih atas kebersamaan selama lima tahun ini.

Izinkan saya pamit, datang tampak muka, pulang tampak punggung. Semoga Allah selalu merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua," demikian salam perpisahan ditulisnya dalam akun Instagram @aniesbaswedan.




Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Sebelumnya

Teori Agenda Setting: Media Massa dan Politik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon