Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SABUN merupakan elemen terpenting saat mandi. Tanpa sabun, kesehatan dan kebersihan kulit tidak akan terjamin.

Yang paling umum dipakai adalah sabun batangan. Sabun jenis ini paling sering digunakan, karena tahan lama. Berbeda dengan body wash dan shower gel, yang cenderung lebih boros dan terkadang masih menyisakan lengket di kulit.

Padahal faktanya, baik sabun batangan, shower gel, maupun body wash, memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda untuk tiap jenis kulit.

Sabun Batangan

Adalah berbentuk padat, harganya murah, dan mudah ditemukan. Sabun jenis ini sangat digemari masyarakat. Biasanya dibuat secara tradisional dengan mencampurkan minyak kelapa, minyak sawit, dan minyak zaitun ke air dan natrium hidroksida.

Shower Gel

Cenderung memiliki konsistensi gel yang lebih kencang dan wewangian tambahan yang lebih tinggi. Shower gel biasanya memiliki butiran-butiran kecil eksfoliator di dalamnya, sehingga bisa digunakan untuk melakukan perawatan eksfoliasi pada tubuh.

Body Wash

Berbentuk cairan yang mengandung surfaktan ringan untuk membersihkan kulit. Body wash memiliki wewangian yang lebih ringan dan tekstur yang lebih cair disbanding shower gel.

Lalu, sabun pembersih mana yang cocok untuk jenis kulit wanita Asia?

  • Body wash untuk si kulit kering

Jika kamu punya kulit yang kering, pilihlah body wash dibandingkan sabun batangan atau shower gel. Karena, body wash kebanyakan memiliki efek yang membantu menghidrasi dan melembapkan kulit kering.

  • Shower gel untuk si kulit berminyak

Mereka yang memiliki kulit berminyak dan tinggal di tempat yang lembab, tidak membutuhkan hidrasi ekstra dari sabun mandi. Karena itu, pilihlan shower gel, karena umumnya mengandung wewangian yang lebih kuat, yang terkadang bisa membuat kulit kering.

  • Body wash untuk si kulit sensitif

Memilih sabun mandi untuk kulit sensitif, sangat tidak mudah. Tidak bisa asal memilih sabun mandi, karena bisa menyebabkan reaksi yang tidak nyaman di kulit.

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah pH-nya. Body wash biasanya punya tingkat pH yang lebih rendah dibandingkan sabun batangan, sehingga lebih baik untuk kulit sensitif yang juga kering.

Kira-kira, sabun yang mana yang lebih cocok di kulit Bunda? Jangan sampai salah pilih, ya.




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA