Anak-anak Indonesia membiasakan diri mencuci tangan/Dok Biodef
Anak-anak Indonesia membiasakan diri mencuci tangan/Dok Biodef
KOMENTAR

PANDEMI Covid-19 mungkin saja akan segera berakhir, namun kebiasaan mencuci tangan sebaiknya dijadikan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

Memeriahkan Hari Cuci Tangan Se-Dunia, Sabtu (15/10), kampanye #DariTanganUntukMasaDepan, digaungkan. Tujuannya untuk mengedukasi keluarga Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan cuci tangan and mandi sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

“Saat ini, Badan Kesehatan Dunia (WHO) sedang mempertimbangkan untuk memasuki endemi dengan beberapa persyaratan. Indonesia pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk itu. Tapi, harus tetap melakukan protokol kesehatan agar dinyatakan bebas dari pandemi, salah satunya dengan mencuci tangan secara rutin. Kebiasaan ini harus tetap dilakukan agar dapat menyelamatkan banyak nyawa,” kata Prof dr Zubairi Djoerban.

Salah satu bagian penting dari budaya cuci tangan adalah membiasakan anak-anak rajin mencuci tangan dan mandi secara rutin. Sebab, kebutuhan hygiene anak-anak berbeda dengan orang dewasa, karena kulit mereka masih sangat sensitif.

“Bagi saya, dengan menerapkan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat, artinya kita sebagai orangtua sudah memberikan perlindungan untuk masa depan anak. Karena melindungi masa depan juga harus dilakukan mulai dari memberikan edukasi yang bagus, salah satunya menjadikan cuci tangan sebagai gaya hidup sehat,” ujar Hamidah Rachmayanti, smart mom sekaligus publik figur.

Biodef, sebagai salah satu produk yang berbasis pada body wash dan hand wash, mendukung upaya cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Biodef terbuat dari dua bahan aktif alami, yaitu Mentha Piperita Essence sebagai antiseptik alami dan Natural Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Formula Biodef diproses dengan teknologi booster terkini yaitu Advance Nature Technology.

Biodef telah teruji di laboratorium Amerika dan terbukti dapat melawan virus Covid 19. Seluruh produk Biodef telah lolos uji dermatologically serta hypoallergenic.

Biodef memiliki 3 varian, yaitu Mint+Seasalt untuk kulit normal dan efektif membersihkan kulit secara mendalam serta varian Mint+Green Tea dan Mint+Yuzu dengan pH balanced 5,5 sehingga cocok untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit sensitif.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E