KOMENTAR

DUNIA dilanda duka ketika Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022). Diketahui meninggalnya Ratu Elizabeth II dikarenakan kondisi kesehatannya yang terus menurun. 

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dikenal sebagai sosok perempuan yang selalu menebar senyum, humoris, dan memiliki selera fesyen yang berkelas.

Ratu Elizabeth II memiliki gaya busana “classic elegant”, yaitu gaya berkarakter klasik-konservatif yang bersifat abadi atau gaya pakaian yang tak akan menjadi kuno. 

Gaya pakaian Ratu Elizabeth II menampilkan kesan yang anggun, tenang, sederhana namun berkelas. Pemilik gaya ini umumnya memiliki kepribadian yang rapi, tegas, tidak suka berlebihan, dan mengutamakan kualitas terbaik.

Namun berbeda dari banyak perempuan bergaya elegan yang cenderung mengenakan busana berwarna natural, Ratu Elizabeth II tak ragu mengenakan busana berwarna cerah yang eye catching. Seperti diketahui, busana warna cerah menjadi mood booster bagi pemakainya.

Berikut ini 8 item fesyen head to toe khas Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Topi 

Topi merupakan aksesoris yang wajib dikenakan Ratu Elizabeth II. Sebagai bagian keluarga bangsawan kerajaan, topi Sang Ratu bergaya klasik, vintage, dan selalu senada dengan warna busananya.

 Kalung Mutiara

Walaupun Ratu Elizabeth II memiliki banyak koleksi kalung, namun beliau kerap kali menggunakan kalung mutiara tiga untai, yang merupakan gaya kalung yang sudah turun menurun.

Setelan Jas/ Mantel Berwarna Cerah 

Ratu Elizabeth suka sekali mengenakan setelan jas dan mantel yang panjang (dibawah lutut) dengan warna cerah sehingga ia selalu menjadi pusat perhatian.

Bros/ Pin

Apapun warna mantel yang dikenakan Ratu Elizabeth II, ia tidak pernah lupa menyematkan bros cantik yang berada di kiri mantel/ jas.

Dress Elegan 

Walaupun Ratu Elizabeth II kerap tampil menggunakan mantel panjang saat berada di tengah masyarakat, ia tetap selalu menggunakan dress yang elegan baik dari segi warna maupun motif.

Sarung Tangan

Apa alasan Ratu Elizabeth II selalu mengenakan sarung tangan? Selain untuk menunjang penampilan, ternyata sarung tangan juga merupakan salah satu upaya agar tidak mudah terpapar bakteri yang dapat menimbulkan penyakit. Hal ini sangat penting mengingat usia yang sudah tidak muda lagi dan lebih rentan tertular penyakit.

 Sepatu Pantofel

Ratu Elizabeth II tidak begitu memiliki banyak model sepatu. Sepatu yang beliau kenakan tampak sama-sama saja, pantofel dengan tinggi heels 3-5 cm.

Tas 

Dalam setiap acara, Ratu Elizabeth II tidak pernah lupa membawa tas. Selain melengkapi penampilan, tas Ratu Elizabeth II ini jug menjadi kode atau sinyal rahasia untuk berkomunikasi dengan para ajudannya. Salah satu contohnya, jika Ratu meletakkan tas di bawah secara tiba-tiba saat berbincang dengan seseorang, itu berarti Ratu ingin pembicaraan segera selesai.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga