Mencuci gaun di rumah bisa saja, asal tahu caranya/Net
Mencuci gaun di rumah bisa saja, asal tahu caranya/Net
KOMENTAR

BAGI seorang wanita, memiliki gaun adalah suatu kewajiban. Gaun akan membuat wanita terlihat begitu anggun. Keanggunan inilah yang kemudian menjadikan wanita lebih percaya diri.

Menjadi masalah ketika harus membersihkan gaun yang kotor. Cara paling mudah adalah mempercayakan laundry untuk mencucinya. Tapi, harga untuk satu gaun yang dicuci, tidak murah, loh.

Nah, tidak ada salahnya kalau kamu coba untuk mencucinya sendiri di rumah. Dijamin tidak akan rusak jika kamu ikuti tips berikut ini:

  • Balik Gaun

Tidak seperti baju-baju biasa, sebaiknya balik gaun sebelum dicuci. Lalu, masukkan ke dalam wadah (ember) dan gunakan air dingin untuk mencucinya.

  • Cukup Direndam atau Dicelup

Untuk gaun, tidak perlu kamu masukkan ke dalam mesin cuci dan digiling, ya. Cukup direndam atau dicelup untuk meminimalisir kerusakan. Ada baiknya kalau kamu menambahkan pelembut pakaian saat merendamnya. Pelembut pakaian bisa membuat gaun menjadi lebih bersih dan lembut.

  • Jangan Diperas

Selesai membilas, hindari memeras gaun. Jika ingin dikeringkan, langsung gantung gaun tanpa diperasi terlebih dulu. Hindari menjemur gaun langsung di bawah sinar matahari. Cukup dianginkan saja.

  • Gunakan Spons Lembab

Ingat, jangan mengucek gaun. Jika ada noda kecil di gaun, sebaiknya gunakan spons lembab untuk membersihkannya. Gosok searah (jangan berulang atau maju mundur) untuk mencegah kerusakan tekstur atau aksesori pada gaun.

  • Simpan Gaun di Tempat yang Tidak Lembab

Setelah mengenakannya, segera gantung kembali gaun dan letakkan di tempat yang tidak lembab. Jika ingin ditaruh di lemari, usahakan lemari tersebut memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Nah, mudah bukan? Merawat gaun sendiri akan membuat kamu lebih menghargainya. Jadi, usahakan untuk mengikuti tips-tips mencuci gaun di atas, agar gaun kamu tetap cantik saat akan dikenakan.

Selamat mencoba!




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA