Nail slugging dipercaya menyehatkan kuku dan membuatnya tidak mudah rapuh/Net
Nail slugging dipercaya menyehatkan kuku dan membuatnya tidak mudah rapuh/Net
KOMENTAR

KUKU yang cantik tentu jadi idaman para wanita. Memiliki kuku yang sehat tidak hanya menunjang penampilan, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Karena itu, kuku perlu dirawat agar tetap sehat, kuat, dan berkilau.

Baru-baru ini, sedang ramai diperbincangkan di media sosial mengenal tren nail slugging. Sebelumnya, slugging dikenal sebagai perawatan wajah dengan tujuan untuk melembabkan kulit.

Namun, seorang dokter kulit bernama dr Charles memperkenalkan nail slugging, yaitu perawatan kuku menggunakan petroleum jelly. Perawatan ini perlu dilakukan untuk membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah rapuh.

Setelah perkenalan itu, salah satu beauty content creator TikTok mencoba memperkenalkan nail slugging. Mereka mengunggah video mengenai bahan yang digunakan dalam nail slugging tersebut, yaitu nail balm dan kutikula.

Lalu, beauty content itu mengaplikasikan minyak kutikula secara merata ke seluruh area kuku, dilanjutkan dengan menggunakan skin balm di sekitaran area tersebut. Dalam hasil akhirnya, dia menunjukkan kukunya yang tampak lebih berkilau dari sebelum ia melakukan nail slugging.

Menanggapi ini, Metta Francis selaku nail artist dari Nails by Mets, menjelaskan, penggunaan minyak kutikula dan skin balm pada dasarnya menciptakan pelembab super yang akan menyerap ke kulit dan kuku, untuk menghidrasi dan menghilangkan kekeringan.

“Karena formulasi minyak dapat membantu mengunci kelembaban, yang berasal dari skin balm. Jadi baiknya, gunakan pelembab atau skin balm dulu, baru kemudian gunakan minyak kutikula, untuk hasil lebih maksimal,” kata Metta.

Teknik perawatan kuku ini memang masih baru dan belum banyak dipakai oleh perempuan Indonesia. Tapi khasiatnya untuk membantu kuku tidak mudah rapuh dan lebih sehat, perlu dipraktikkan.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga