KOMENTAR

AKHIR pekan kali ini tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur, cukup ke Taman Lapangan Banteng. Karena, di sana ada pameran aneka tanaman dan hewan dalam Flona 2022.

Dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Flona 2022 digelar selama 1 bulan, mulai 26 Agustus hingga 26 September 2002, di Taman Lapangan Banteng.

Flona tahun ini adalah yang pertama digelar setelah dua tahun libur akibat pandemi Covid-19. Tahun ini, tema yang diambil adalah “Kicir-Kicir”, yang menggambarkan keselarasan masyarakat dengan dinas dan Pemprov DKI Jakarta, untuk menampilkan aneka flora dan fauna yang dimiliki warga ibukota.

Ada Apa Saja di Flona 2022

Tidak jauh berbeda dengan Flona 2019, tahun ini ada beragam stand dan acara menarik yang ditampilkan. Mulai dari produk tanaman hias dan herbal, perlengkapan pertanian, mini zoo, vertical garden, roof garden, stand kuliner, dan banyak lainnya.

Tapi, kehadiran miniatur Jakarta International Stadium (JIS) kali ini berhasil mencuri perhatian banyak pengunjung.

JIS as a Landmark, begitu tema yang diangkat Pemkot Jakarta Utara di Flona 2022. Miniatur JIS itu memperlihatkan kemegahan dan mengacu pada visi bahwa Jakarta merupakan kota maju, lestari, berbudaya.

“Kita juga bawa hiasan miniatur Hutan Kota Waduk Cincin yang dilengkapi dengan pohon-pohon pesisir, seperti mangrove dan lainnya,” kata Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, saat meninjau stan Flona Jakarta Utara, Jumat (26/8).

Juga ada Mini Zoo, yaitu miniatur Taman Margasatwa Ragunan (TMR), yang isinya tentu saja aneka koleksi TMR.

Diiringi dengan lagu-lagu, pengunjung akan semakin menikmati keindahan Flona 2022. Juga ada air mancur menari yang dibagi tiga sesi, yaitu pukul 18.30, 19.30, dan 20.15.

Yuk, datang ke Flona 2022 di Taman Lapangan Banteng. Gratis, Loh!




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon