KOMENTAR

HAI, Korean Lovers, sudah coba untuk hangout ke Little Seoul Bandung, Belum? Little Seoul adalah salah satu objek wisata yang unik dan lagi hits di Kota Bandung. Tak hanya menyuguhkan spot-spot foto nan ciamik, tapi juga jajanan khas Korea yang harganya sangat bermasyarakat.

Little Seoul bisa jadi surganya para pecinta kuliner. Menyicipi suguhannya, kamu seperti berasa benar-benar sedang berwisata ke Negeri Ginseng tersebut. Apalagi dekorasinya memang dibuat menyerupai street food di Korea.

Little Seoul beda dengan Kampung Korea yang ada di Kawasan Taman Kiara Artha, ya. Meskipun temanya sama, Korea, tapi Little Seoul lebih mirip dengan Dongdaemun, yaitu kaki limanya Korea.

Di lokasi wisata ini tersedia beberapa café dengan tema Korea, yaitu Chingu Café, Dongdaemun Street, dan Chagiya Koean Suki & BBQ. Jadi yang ingin merasakan suasana negera asal grup vokal BTS ini, sudah tepat jika berkunjung ke Little Seoul.

Asal tahu, Dongdaemun Street merupakan Kawasan di Seoul yang sangat kondang dengan wisata kuliner plus pusat perbelanjaan. Jadi, di sana tidak pernah sepi pengunjung.

Pun dengan Little Seoul. Jajaran toko warna-warni dengan cat pastel akan membuat mata siapapun terpesona. Dilengkapi tulisan hangul yang membuat pengunjung lupa kalau itu adalah Bandung.

Di depan deretan toko-toko tersebut, ada pepohonan dan barisan bangku kayu yang berjajar rapi. Jadi, kesan asri sangat tercipta meskipun pengunjung datang berjubel. Dekorasi nama-nama daerah di Korea Selatan dalam bentuk papan petunjuk jalan, menambah kesan Korea.

Pelayanan di sini sudah sangat modern. Kalau mau mencicipi kulinernya, maka kamu harus menggunakan kartu khusus. Semua menu dibanderol dengan menggunakan mata uang Won. Jadi, kamu wajib ke Money Changer dan akan mandapatkan kartu khusus. Di sini ada 2 jenis kartu yang bisa kamu pilih, yaitu kartu citypass dan kartu member.

Untuk kartu member, kamu bisa top up dengan nominal tertentu dan berlaku untuk 2 tahun. Sedangkan citypass lebih praktis dan dipakai hanya satu hari saja, jadi tidak mubazir.

Little Seou, berada di Jl Sawunggaling No 10, Tamansari, Bandung Wetan. Lokasinya tidak jauh dari UNISBA Tamansari dan Stasiun Bandung. Hanya butuh waktu 6 sampai 10 menit dari stasiun ke Little Seoul.




Pengalaman Menginap Fantastis di ‘Surga’ Mewah Ramah Keluarga ala Island Shangri-La Hong Kong

Sebelumnya

Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas, Mengapresiasi Peran Perempuan dalam Pengelolaan Keuangan Keluarga ala BRI Finance

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon