post image
KOMENTAR

PESONA daerah Puncak, Bogor, memang tidak ada habisnya untuk dieksplor. Tidak hanya pegunungan dengan berbagai air terjunnya, ternyata di lokasi sejuta wisata itu juga ada telaga atau danau yang sangat eksotis.

Wisatawan mungkin banyak yang belum tahu tentang Talaga Saat. Lokasinya memang cukup tersembunyi, di balik perkebunan teh dan perbukitan yang dipenuhi tumbuhan hijau. Talaga ini resmi dibuka pada 28 Oktober 2018 dan menyajikan pemandangan alam yang asri, mulai dari gunung, hamparan kebun teh, hingga hutan yang hijau.

Saat kabut turun, suasananya menjadi semakin eksotis, serasi dengan semilir udara sejuk khas Puncak, Bogor. Air di Talaga Saat juga masih sangat jernih, belum tercemar, sehingga sejuk dipandang mata. Kombinasinya menghasilkan panorama alam yang luar biasa indah. Dan faktanya, Talaga Saat merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung.

Untuk tiket masuknya lumayan murah, yaitu Rp 10.000. Tapi kalau ingin masuk ke perkebunan dan telaga warna, kamu harus membayar lagi Rp 25.000. Sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000, dan letaknya berada di seberang pintu masuk Talaga Saat.

Di Talaga saat juga sudah tersedia gazebo dan toilet, untuk tepat bersantai para pengunjung.

Nah, bagi warga Jabotabek yang ingin ke Talaga Saat, bisa keluar di gerbang tol Gadog, kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Raya Puncak. Lalu jalan terus hingga menemukan MELRIMBA, kemudian berbelok ke kiri. Dari situ, Talaga Saat sudah tidak jauh lagi.

Perlu diperhatikan, jalan menuju Talaga Saat masih cukup terjal, jadi harap berhati-hati, ya.




Asyiknya Menghabiskan Waktu di Pantai Gigi Hiu, Jangan Lupa Bawa Kamera!

Sebelumnya

BMKG Prediksi Hujan hingga Akhir Pekan, Ini 7 Tips Aman & Nyaman Bepergian Saat Musim Hujan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon