KOMENTAR

KUCING adalah hewan yang menggemaskan. Tidak heran kalau kemudian banyak yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Dan tepat pada hari ini, 8 Agustus 2022, para pecinta kucing merayakan Hari Kucing Sedunia.

Hari Kucing Sedunia ini diprakarsai oleh International Fund of Animal Welfare (IFAW) pada 2002. IFAW sendiri adalah organisasi kesejahteraan hewan, salah satu yang terbesar di dunia dan berbasis di Kanada.

Kemudian, pada 2020, perwalian Hari Kucing Sedunia diteruskan dari IFAW ke International Cat Care, sebuah badan amal di Inggris. Cat Care sendiri didirikan pada 1958 oleh pecinta kucing.

Perayaan Hari Kucing di Berbagai Negara

Banyak negara merayakan hari kucing ini untuk meningkatkan kesadaran tentang adopso kucing. Di Jepang, Hari Kucing disebut dengan Nyan Nyan Nyan Day, dan dirayakan tiap 22 Februari. Warga Jepang selalu menyambut Hari Kucing dengan senang dan meriah.

Di setiap perayaan, akan ada banyak promo dari toko-toko hewan peliharaan di Jepang.

Sementara di Kanada dan Amerika Serikat, perayaan Hari Kucing jatuh pada 8 Agustus dan 29 Oktober. Sedangkan di Rusia dirayakan pada 1 Maret.

Begini Cara Merayakan Hari Kucing

Kamu juga bisa ikut merayakan Hari Kucing dengan memberi makan kucing-kucing liar. Ini cara yang benar memberi makan kucing-kucing liar tersebut:

Mengutip Thesprucepets.com, kucing merupakan hewan habitual, artinya ia akan kembali ke tempat yang sama, pada waktu yang sama, jika ia menemukan sumber makanan dan air di sana.

Jadi, baiknya memberi makan kucing liar di tempat tersembunyi. Pastikan lokasinya mudah diakses dari tempat tinggal kita, tapi jauh dari jalan raya yang ramai. Kucing merasa lebih aman di tempat yang tinggi, maka letakan wadah makanan dan air di bangku, tepi jendela, atau lainnya, sehingga kucing liar yang gugup dan pemalu akan nyaman memakannya.

Twibbon Hari Kucing Sedunia

Ingin ikut merayakan Hari Kucing Sedunia? Kamu bisa pakai beberapa link Twibbon di bawah ini:

Selamat Hari Kucing Sedunia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News