KOMENTAR

BOGOR memang terkenal dengan tempat-tempatnya yang eksotis dan mengagumkan. Hampir setiap sidut kotanya bisa dijadikan tempat healing bagi warga ibukota yang enggan jauh-jauh berlibur.

Kebun Raya Bogor, salah satunya. Lokasi wisata yang didominasi pohon-pohon besar ini menjadi pilihan tepat bagi warga yang ingin menghirup udara segar. Atau sekadar berkumpul dengan keluarga dan mengajak anak bermain.

Lokasinya pun terjangkau. Dari Stasiun Bogor, wisatawan bisa berjalan kaki sambil menikmati hiruk pikuknya kota, untuk tiba di Kebun Raya.

Nah Sahabat Farah, berikut ini sejumlah tempat wisata baru yang dekat dengan Stasiun Bogor dan bisa kamu jadikan alternatif ketika bepergian ke Kota Hujan tersebut.

The Illusion Bogor

The Illusion menyuguhkan spot-spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3 dimensi (3D). Juga menyajikan properti serba terbalik yang jika kamu mengabadikan foto di sana akan seperti yang ada di film “Upside Down”.

Lokasinya hanya 20 menit dari stasiun Bogor. Dan kalau kamu mau ke sana, akan dikenakan biaya Rp 70.000 sebagai tiket masuk.

Wisata Taman

Buat kamu yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, coba ke sejumlah taman yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Bogor. Seperti Taman Sempur dan Taman Kencana.

Taman Sempur adalah ruang terbuka hijau yang jadi tempat favoritnya warga Kota Bogor. Hanya butuh waktu 16 menit untuk sampai ke Taman Sempur dan menikmati indahnya Kota Bogor secara gratis.

Sementara, Taman Kencana merupakan taman yang penuh sejarah dan juga tempat nongkrong favorit para ABG Kota Hujan.

Wisata Museum

Kota Bogor juga memiliki sejumlah museum yang sayang jika dilewatkan untuk dikunjungi. Ada Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Museum Peta, dan Museum Zoologi.

Museum Kepresidenan menjadi wahana edukasi dan rekreasi di Kota Bogor. Hanya butuh 2 menit untuk sampai ke museum itu dan gratis.

Kalau Museum Peta mematok tarif Rp 3.000 kepada pengunjungnya. Hanya 9 menit berjalan kaki dari Stasiun Bogor untuk sampai ke museum tersebut. Di sana kamu bisa mempelajari secara langsung sejarah kemerdekaan, mulai dari tokoh-tokoh PETA hingga pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Museum Zoologi berada dalam satu kawasan dengan Kebun Raya. Perlu waktu 6 menit untuk sampai ke sana dari stasiun. Kamu bisa mempelajari semua jenis fauna dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 15.000.

The Jungle Land Water Adventure

Lokasi tempat bermain asyik lainnya yang dekat dengan Stasiun Bogor adalah “The Jungle Land Water Adventure”. Seperti namanya, wisata ini menawarkan aktivitas bermain air.

Kolam renang yang menawarkan nuansa hutan ini bisa ditempuh dalam waktu 18 menit dari stasiun. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 45.000.

Gimana nih Sahabat Farah, ada yang mau menghabiskan weekend di salah satu lokasi wisata Kota Bogor ini?

Tapi ingat, karena virus Corona masih ada, tetap terapkan protokol kesehatan ya.




Lucunya Pokemon Berbaju Batik

Sebelumnya

Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon