Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni/ Net
Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni/ Net
KOMENTAR

ANGGOTA Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, baru saja dinobatkan sebagai politisi yang berpihak pada rakyat miskin. Penghargaan tersebut diberikan oleh Padang Ekspres, salah satu media cetak terbesar di Sumatera Barat, pada acara Peringatan Perayaan Ulang Tahun ke-23 Padang Ekspres, Selasa (25/1).

Srikandi Nasdem ini dinilai sebagai tokoh politik yang konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu. Diakui Lisda, itu dilakukannya karena merupakan kewajiban sebagai wakil rakyat, sekaligus amanat konstitusi agar terus menyuarakan kondisi masyarakat di daerah pemilihannya.

"Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat, khususnya warga kurang mampu," kata Lisda.

"Memperjuangkan rakyat miskin menjadi kewajiban kami dan tugas konstitusi. Semoga kinerja kami untuk tahun-tahun ke depan akan lebih baik lagi," lanjut dia.

Lisda mengaku bahwa penghargaan tersebut juga membuat dirinya terus terpach dan semangat dalam memperjuangkan nasib kaum dhuafa, agar kehidupannya diperhatikan pemerintah.

Lisda Hendrajoni adalah anggota DPat RI dari fraksi Nasdem yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Ia pernah menjadi Ketua PKK pada 2015 dan kemudian konsen memperjuangkan hak-hak orang miskin perempuan, dan anak.

Dari situ dia terjun ke dunia politik hingga menjadi anggota Komisi VIII DPR RI yang membawahi Kementerian Sosial, Agama, Pemberdayaan Perempuan, Anak, serta BNPB.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women