post image
Shalika Aurelia/ Foto: Instagram @shalika.aurelia.
KOMENTAR

MENCONTOHLAH pada anak bangsa yang satu ini. Tidak pantang menyerah untuk menjadi pemain sepakbola putri profesional, di usianya yang menginjak remaja Shalika Aurelia dipersunting oleh Roma CF, salah satu klub sepakbola ternama di Italia.

Siapakah Shalika?

Shalika lahir di Jakarta, 1 Agustus 2003.awal kariernya di dunia sepakbola dimulai dari Coca Cola Cup dan Greenfields di tahun 2015. Kemudian ia menempa diri di SSB Astam selama 2 tahun.

Karena kemampuannya yang menonjol, remaja 19 tahun ini diminta bergabung di Timnas Indonesia Putri U-16 (2017), hingga kini.

Shalika dikenal sebagai anak yang gigih dan peduli terhadap sesama. Ia ternyata sering mencuri ilmu hingga ke mancanegara, keluar masuk sejumlah akademi Eropa. Sebelum akhirnya bergabung dengan Roma CF, Shakila pernah menjalani trial bersama tim putri West Ham United. Dan di Tanah Air, dirinya sempat menjadi kekuatan penting dalam tim DKI Jakarta di PON XX Papua.

Dan dari penelusuran Farah.id di akun Instagramnya, Shakila rajin mencari donasi untuk sesama. Salah satunya bantuan bagi warga Semeru. Ia bersama teman-teman #sepakbolawanitaforsemeru melelang jersey dan celana PON DKI yang 100% hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Berlaga di Kasta Kedua Liga Italia

Bukan kepalang bangganya Shakila saat mengetahui bahwa dirinya dikontrak oleh Klub Roma, Calcio Femminille. Bersama Roma CF, Shakila akan berlaga di kasta kedua Liga Italia.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini, di Seri B Italia," tulisnya di akun Instagram pribadinya, @shalika.aurelia.

Shakila memang pantas berbangga, karena ia menjadi pesepakbola wanita pertama Tanah Air yang panggung Eropa.

Selamat ya Shakila, semoga semua proses bisa dilewati dengan baik.

Close X

Nadine Kaiser dan Cinta Laut Warisan Ibu

Sebelumnya

Jabat Bupati Luwu Utara 2 Periode, Indah Putri Indriani: 'Turun Tangan, Bukan Angkat Tangan'

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women