KOMENTAR

DESAINER kebaya papan atas Indonesia Anne Avantie mendapat kehormatan dari produsen boneka Barbie, Mattel, dengan pembuatan Barbie One of A Kind (OOAK) berbentuk dirinya. Setelah enam bulan menanti, Bunda Anne, begitu ia biasa disapa akhirnya bisa memegang langsung boneka Barbie edisi khusus itu, pada Sabtu (18/12/21).

Dibuat oleh perusahaan pembuat boneka Barbie, Mattel, di Amerika Serikat, boneka Barbie berwujud Anne Avantie sama persis dengan sosok Bunda Anne, from head to toe. Bunda Anne dilibatkan oleh Mattel dalam proses pengerjaannya agar boneka tersebut agar bisa tampil serupa dengan sosoknya.

Boneka hadir dalam busana kebaya berwarna hitam berpadu celana model palazo warna hitam dan sampiran selendang batik tulis khas Pekalongan berwarna cokelat. Tatanan rambut boneka juga dibuat sama persis dengan gaya khas Anne Avantie, yang selalu tampil dengan rambut panjang digulung konde lengkap dengan bunga Kamboja berwarna putih yang diselipkan dirambutnya.

Barbie OOAK adalah bentuk penghargaan dari Mattel melalui program global Barbie Role Model. Diluncurkan pada 2015, Role Model memberi apresiasi kepada sosok perempuan di seluruh dunia, yang kehidupannya dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak perempuan untuk menggapai impian mereka.

Anne Avantie menjadi perempuan Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut. Selain Bunda Anne, beberapa perempuan inspiratif di tingkat internasional yang pernah mendapatkan penghargaan Barbie OOAK adalah astronaut Italia Samantha Cristoforreti, peneliti vaksin Sarah Gilbert, bintang tenis Naomi Osaka, dan model Liu Wen.

Dalam acara penyerahan yang digelar di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Anne Avantie hadir ditemani ibunda tercinta, Amie Indriati, dan sang suami, Yoseph Henry Susilo.

Dalam kesempatan itu, di depan awak media dan para undangan, Anne mempersembahkan boneka tersebut untuk ibundanya.

“Saya mempersembahkan anugerah boneka Barbie yang hanya satu-satunya di dunia untuk ibu saya. Tanpamu, aku bukan siapa-siapa. Dan tanpa pendampingan orang-orang hebat yang begitu mengasihi saya dan mencintai saya dengan luar biasa, tak akan ada nama Anne Avantie seperti saat ini...” tulis Bunda Anne di laman Instagramnya seperti dikutip Farah.id.

Dalam acara penyerahan boneka Barbie, Bunda Anne mengatakan bahwa hari itu menjadi hari yang sangat membahagiakan karena tidak pernah terpikir olehnya akan mendapat penghargaan tersebut.

Bunda Anne berharap ia bisa memberikan pengaruh bagi perempuan Indonesia yang terbatas dalam dunia pendidikan melalui inspirasi karya dan cinta, seperti kontribusi yang ia curahkan kepada masyarakat selama ini.

Bagi Bunda Anne, seorang anak bisa memiliki masa lalu yang kelam, namun bukan berarti ia tidak bisa memiliki masa depan yang cerah. Berkaca pada pengalaman pribadinya, Bunda Anne percaya kekuatan tekad dan kerja keras akan mengantarkan seseorang menuju kesuksesan.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News