KOMENTAR

KEHIDUPAN dua selebriti berhijab, Oki Setiana Dewi dan Herfiza Novianti diwarnai keriuhan dengan hadirnya empat buah hati mereka.  Bagi keduanya, anak merupakan rezeki sekaligus amanah dari Allah Swt.

Yang membuat banyak orang kagum pada keduanya bahwa di usia yang terbilang muda, Oki dan Herfiza justru makin produktif dan mampu menuntaskan pendidikan tinggi mereka dengan sangat baik. Keduanya mampu menyinergikan kehidupan rumah tangga dengan kehidupan profesional tanpa banyak sensasi.

Herfiza Novianti

Masuk ke dunia hiburan berbekal gelar runner up ajang cover girl majalah remaja tahun 2003, akting Herfiza Novianti di antaranya dapat dinikmati dalam film Kambing Jantan (bersama Raditya Dika) dan sinetron Si Biang Kerok Cilik juga Kiamat Sudah Dekat 2. Siapa sangka, dunia aktinglah yang mempertemukan Herfiza dengan Ricky Harun yang kini menjadi suami sekaligus ayah dari empat anaknya.

Pada Ramadhan tahun 2017, Herfiza mantap mengenakan hijab. Kala itu ia mengaku keinginan berhijab sebenarnya sudah lama dirasakan. Ia mengaku takut tak memiliki umur panjang dan dipanggil Allah Swt.d dalam keadaan belum menutup aurat. Padahal menurutnya, Allah sudah begitu baik melimpahkan rezeki untuknya dan keluarga.

Setelah berhijab dan memiliki anak, Herfiza perlahan meninggalkan dunia akting. Ia memilih melanjutkan S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB) lalu menjadi dosen di Universitas Moestopo mengajar Psikologi Konsumsi Khalayak/ Konsumen. Berawal dari dosen tamu, Herfiza jatuh cinta pada dunia mengajar hingga akhirnya menjalani profesi sebagai dosen tetap.

Bersama sang suami, perempuan kelahiran Sukabumi, 21 November 1987 ini kompak berhijrah. Keduanya pun memilih berbisnis sebagai salah satu cara mereka mencontoh Rasulullah yang dikenal sukses berniaga.

Tak tanggung-tanggung, perlahan tapi pasti lini usaha mereka terus berkembang. Ada Moya (busana muslimah), MoyaPoya (busana kasual), SehatHerbs Kitchen (daging sapi premium), juga Aahva (busana sarimbit keluarga dan sepatu) plus bisnis lainnya. Sang suami bahkan tercatat sebagai Komisaris Independen PT HK Metals Utama Tbk.

Menjadi dosen dan womanpreneur membuat Herfiza tetap bisa berada dekat dengan keempat anaknya setiap hari. Dengan jarak usia berdekatan, dapat dipastikan betapa 'meriah' kehidupan Herfiza dan Ricky. Ada Mikaila Akyza Pratama, Athaya Akyza Pratama, Dhia Malik Akyza Pratama, dan Aisyah Akyza Pratama yang baru berumur satu tahun lebih.

Beruntungnya, anak-anak Herfiza dekat dengan sang nenek, model senior Donna Harun. Tak jarang mereka pergi bersama Nana (panggilan untuk Donna) bahkan menginap di rumah sang nenek. Donna mengatakan bahwa salah satu resep di balik penampilan awet mudanya adalah selalu bergembira bersama empat cucunya. Tak punya anak perempuan, Donna terlihat sangat menyayangi Herfiza.

Oki Setiana Dewi

Memiliki empat anak hasil pernikahan dengan Ory Vitrio juga tak membuat Oki Setiana Dewi menghentikannya dari menuntut ilmu. Oki berhasil merampungkan kuliah S3 di Unversitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Putra bungsunya yang bernama Sulaiman, didiagnosis mengidap sindrom Prader-Willi, sebuah kondisi langka sejak lahir. Perjuangan mengurus Sulaiman, dari mengirim sampel darah ke Jerman hingga merelakan si kecil dioperasi, menjadi hikmah tak terhingga bagi Oki.

Di balik takdir Allah tersebut, Oki mengaku terharu karena Allah begitu baik mengirimkan dokter-dokter yang akan siap mendampinginya merawat Sulaiman hingga ke depan.

Mengawali kiprah di dunia hiburan lewat film Ketika Cinta Bertasbih, Oki saat ini memiliki banyak profesi.

Dia seorang pebisnis fesyen dengan label Oki Setiana Dewi dan Merajut Kisah, penggagas komunitas wirausaha Sahabat Khadeejah, pendiri Maskanul Huffadz (sekolah tahfidz Al-Qur'an), juga seorang pendakwah yang tausiyahnya menyentuh hati banyak perempuan. Yang terkini, ia kembali bermain film Merindu Cahaya de Amstel yang juga didukung sang suami sebagai co-producer.

Bagaimana Oki memiliki begitu besar energi untuk menjalankan berbagai perannya? Dalam berbagai kesempatan, kakak dari Shindy Kurnia Putri dan Ria Yunita alias Ria Ricis ini menjelaskan bahwa motivasi terbesar datang dari suaminya.

Menurut Ory, semua kegiatan yang dilakukan istrinya bukan sekadar kesibukan dunia melainkan juga amal kebaikan untuk bekal akhirat kelak. Karena itulah, keduanya pun kompak membagi waktu untuk mendidik dan bermain bersama anak-anak mereka; Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, Ibrahim Muhammad Abdullah, dan Sulaiman Ali Abdullah.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment