Ilustrasi vaksinasi anak-anak/Net
Ilustrasi vaksinasi anak-anak/Net
KOMENTAR

ANCAMAN infeksi varian baru Covid-19 bernama Omicron dicegah pemerintah dengan mempercepat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi bagi masyarakat.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hatarto menerangkan, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk mempercepat realisasi vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun.

Pasalnya, pemerintah Indonesia sudah menerima laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebutkan bahwa anak-anak termasuk kelompok usia yang banyak terkena varian ini.

"Terkait dengan vaksin anak-anak (Presiden Jokowi meminta) supaya segera dimulai yang usia 6-11 (tahun)," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual yang diselenggarakan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (6/12).

Selain itu, Airlangga juga menyebutkan perintah Jokowi yang meminta untuk supaya skrining ketat tetap diberlakukan kepada Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) dari perjalanan luar negeri selain 11 negara kategori dilarang masuk.

"Tadi Bapak Presiden sudah memberikan arahan bahwa terkait dengan karantina, ini terus diberlakukan 10 hari karantina untuk yang dari luar negeri di luar 11 negara yang dilarang," demikian Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan.

Reporter : Ahmad Satryo/RMOL.ID




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News