Petugas melakukan tes Covid-19 kepada warga Beijing/Net
Petugas melakukan tes Covid-19 kepada warga Beijing/Net
KOMENTAR

PIHAK berwenang China menutup sebuah komplek perumahan di distrik Haidian di Beijing setelah sebuah rumah menerima kiriman bingkisan yang telah terpapar virus corona pada Senin (16/11) waktu setempat.

Global Times melaporkan Selasa (16/11), paket terinfeksi virus itu dikirim ke komunitas perumahan Keyuan di Zhongguancun distrik Haidian dari liga Xilin Gol di Mongolia Dalam.

Menyusul kejadian tersebut pihak berwenang kemudian melakukan tes asam nukleat untuk memastikan kondisi seluruh individu dan lingkungan aman. Hasilnya menunjukkan semua individu dan lingkungan yang memiliki kontak dengan bingkisan tersebut dinyatakan negatif, menurut rilis dari komunitas.

Dalam imbauan tersebut juga disebutkan bahwa warga tidak perlu panik. Dikatakannya, penularan virus bisa dihentikan jika semua warga tegas menerapkan langkah pencegahan dan melakukan perlindungan diri yang baik.

Baru-baru ini, sebagai tanggapan atas beberapa tempat yang melaporkan menerima bingkisan paket yang terpapar virus, pihak berwenang di berbagai tempat di seluruh China, termasuk Beijing, Tianjin, dan Xianning di Provinsi Hubei, telah merilis pemberitahuan untuk mengingatkan penduduk agar berhati-hati saat menerima paket.

Zhang Liubo, seorang ahli senior disinfeksiologi mengatakan pada konferensi pers pada 13 November bahwa beberapa tindakan harus diambil untuk mencegah penyebaran virus corona melalui paket, termasuk menghentikan pengiriman dari daerah berisiko sedang dan tinggi serta kelompok berisiko tinggi.

Zhang juga mengatakan orang harus mendisinfeksi paket, memakai masker dan sarung tangan saat membukanya dan menghindari membawa kemasan dari luar ke dalam ruangan.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News